Beranda » Pop Kultur » Cakep! Cosplayer Cantik Enako Terpilih Menjadi Duta Cool Japan!

Cakep! Cosplayer Cantik Enako Terpilih Menjadi Duta Cool Japan!

Terpilihnya cosplayer Enako sebagai duta Cool Japan di tahun 2020 diharapkan dapat mempromosikan pop kultur Jepang ke seluruh dunia.

Dalam dunia cosplay, sosok cosplayer Enako sudah dikenal sangat luas. Ia sering tampil bercosplay untuk sampul di berbagai majalah animanga. Kini, bertambah satu lagi prestasi yang ditorehkan oleh cosplayer Enako, yaitu dia baru saja terpilih menjadi duta untuk program Cool Japan.

Enako: “Saya Ingin Mempromosikan Aspek Budaya Jepang yang Saya Cintai”

Dilansir dari Soranews, Enako mengumumkan kabar tersebut lewat akun Twitter pribadinya. Pengumuman tersebut disampaikan tepat pada tanggal 1 April 2020 lalu.   

Saya baru saja terpilih menjadi duta untuk program Cool Japan oleh Kabinet Jepang. Saya ingin melakukan banyak hal sebagai duta Cool Japan dan juga seorang cosplayer untuk membantu mempromosikan pop kultur, suatu aspek dari budaya Jepang yang saya sangat cintai.  

Setelah Enako mengumumkan hal tersebut, ia menerima banyak ucapan selamat dari penggemarnya.

Enako: “Cita-cita Saya untuk Tahun Ini Adalah Mendapat Pekerjaan dari Pemerintah”

Terkait dengan terpilihnya cosplayer Enako sebagai duta Cool Japan terbaru, ia sempat memposting sebuah foto tentang harapannya untuk tahun ini. Di foto tersebut tertulis: “Ingin mendapatkan pekerjaan dari pemerintah”.

Aku tak menyangka bahwa aku dapat mewujudkannya dengan cepat. Bahkan aku masih terkejut dan rasanya seperti sedang bermimpi.

Aku ingin tetap menikmati cosplay dalam gayaku selagi bertugas sebagai seorang cosplayer sekaligus duta (Cool Japan). Mohon dukungannya!

Enako, Cosplayer Terkenal di Jepang

Menurut sebuah wawancara, wanita berusia 26 tahun ini pernah meraup keuntungan sebesar 10 juta yen pada ajang Comiket Musim Panas tahun 2016 lalu. Reputasinya sebagai cosplayer nomor satu di Jepang dibuktikan dengan adanya kerumunan fotografer ketika ia berpose di tengah perhelatan Comic Market (Comiket) 97 lalu.

Cosplayer profesional asal Nagoya ini sempat bercosplay menjadi Nakano Bersaudara dari Gotoubun No Hanayome untuk sampul majalah Weekly Shonen Magazine pada Januari lalu.

Dengan terpilihnya cosplayer cantik Enako sebagai duta Cool Japan terbaru, keinginannya untuk bekerja dengan pemerintah akhirnya tercapai. Selamat untuk Enako, semoga sukses dengan pekerjaan barunya sebagai duta baru Cool Japan, ya!

Loading...