Beranda » Anime & Manga Jepang » Anime Boku no Hero Academia Berlanjut ke Season 5

Anime Boku no Hero Academia Berlanjut ke Season 5

Di akhir penutup episode ke-88, TOHO mengumumkan bahwa anime Boku no Hero Academia akan berlanjut ke season 5.

Kabar gembira untuk penggemar anime My Hero Academia. Anime yang juga dikenal sebagai Boku no Hero Academia ini dipastikan akan berlanjut ke Season 5.

TOHO mengumumkan kelanjutan anime ini di akhir episode ke-88, yang merupakan episode penutup musim keempat anime tersebut. Tidak dijelaskan secara detil mengenai alurnya, namun di video tersebut Deku menyebut “sesuatu yang baru sedang bangkit”.

My Hero Academia awalnya merupakan sebuah manga karya Kohei Horikoshi. Muncul pertama kali sebagai serial di maljalah Weekly Shonen Jump, kini ia telah dicetak sebagai tankobon sebanyak 26 jilid hingga saat ini.

Kesuksesan My Hero Academia Merambah ke Berbagai Media

Di Jepang, popularitas anime My Hero Academia cukup tinggi. Musim keempatnya yang berakhir pada hari Sabtu (4/4) memiliki rating yang cukup konsisten, selalu berada di 10 besar rating anime di televisi Jepang. Raihan yang impresif mengingat anime yang mengisi daftar ini didominasi anime yang berusia cukup lama, seperti Chibi Maruko-chan hingga Sazae-san.

Sempat ‘Tercoreng’ Akibat Nama Karakter

Sebelum seri anime tersebut berlanjut ke Season 5, Boku no Hero Academia sempat menuai kritik dari pembaca di Tiongkok akibat cerita dalam versi manga memuat nama karakter yang tidak etis bagi pembaca Tiongkok.

Penggunaan nama Daruma Ujiko sebelumnya menuai kontroversi dikalangan pembaca ilegal maupun legal di Tiongkok lantaran menyinggung sejarah kelam Tiongkok-Korea-Jepang di era Perang Dunia kedua. Setelah menuai banyak kontroversi, Kohei Horikoshi menulis permintaan maaf dan berkoordinasi dengan Shueisha untuk menyelesaikan masalah ini.

Dalam Boku no Hero Academia chapter 259 versi digital, akhirnya terungkap nama baru dari Daruma Ujiko yaitu Kyudai Garaki.

Para korban, yang kebanyakan adalah masyarakat Tiongkok, dipanggil “maruta”. Kata tersebut dalam bahasa Jepang yang berarti gelondongan kayu, sebagai referensi dari kedok operasi ini yaitu pabrik kayu.

Para korban operasi eksperimen manusia ini, yang mencakup orang tua, anak-anak, dan orang-orang penyandang cacat mental. Hal ini secara sengaja diinfeksi dengan berbagai macam jenis penyakit, dibedah, dan tindakan bedah otak yang sangat mengerikan.

Selain itu, sering dipraktikkan juga pada abad 20, serta dianggap dapat menyembuhkan penyakit kejiwaan), dan juga diamputasi dalam keadaan hidup.

Tentang Boku no Hero Academia

Boku no Hero Academia merupakan komik karangan Kohei Horikoshi, yang diserialisasikan di majalah komik Mingguan Shonen Jump sejak tahun 2014.

Komik ini sudah mendapatkan adaptasi anime pertama kali pada April 2016, lalu mendapatkan musim kedua, ketiga dan musim keempatnya yang akan mulai tayang di Jepang pada perilisan musim gugur, Oktober 2019. Adaptasi film anime pertamanya telah ditayangkan di Jepang pada 3 Agustus 2018 di bioskop Jepang.

Loading...