Beranda » Game & Tekno » Biar Gampang, Ini 10 Tips dan Tricks Bermain Animal Crossing: New Horizons

Biar Gampang, Ini 10 Tips dan Tricks Bermain Animal Crossing: New Horizons

Baru mulai bermain Animal Crossing: New Horizons? Berikut adalah 10 tips dan tricks bermain Animal Crossing: New Horizons rekomendasi Nawala Karsa

Kalian baru mulai bermain game Animal Crossing: New Horizons? Jangan lupa baca 10 tips dan tricks bermain Animal Crossing: New Horizons berikut untuk memaksimalkan permainan kalian!

Cara Memaksimalkan Resources Dari Batu

Tips Bermain Animal Crossing

Batu besar di Animal Crossing: New Horizons bisa kalian panen resources-nya menggunakan shovel atau axe. Untuk mendapat resources yang maksimal, pastikan tidak ada benda lain seperti rumput dan batu kecil di sekitar batu besar yang ingin kalian panen.

Ini bisa menyebabkan batu yang kalian panen mengeluarkan resources yang lebih sedikit. Pastikan juga kalian tidak sedang memakan buah (bisa dilihat di pojok kiri atas layar) agar batu yang kalian pukul tidak hancur. Kemudian, buatlah dua lubang sesuai dengan posisi gambar (posisi ini bisa kalian pindah ke sisi seberang) dan mulailah memukul batunya.

Jika dilakukan dengan benar, batu kalian akan mengeluarkan resources dengan jumlah 8 buah.

Memindahkan Lokasi Batu

Tips tricks bermain animal crossing new horizons
Sumber: Polygon

Ada 5 batu yang kalian panen setiap harinya. Lokasinya akan muncul secara acak saat pertama kalian memulai permainan. Namun, jika kalian tidak suka lokasi batu yang kalian punya sekarang, kalian bisa memindahkannya.

Caranya, makanlah buah jenis apa saja sebelum memukul batu yang kalian ingin pindahkan. Ini akan membuat batu tersebut hancur dan pindah keesokan harinya ke posisi yang acak. Ulangi sampai kalian dapat posisi batu yang kalian inginkan.

Perhatikan Sekitar untuk Bingkisan Balon

Tips tricks bermain animal crossing new horizons
Sumber: usgamer.net

Setiap harinya, akan ada bingkisan balon yang terbang di pulau kalian. Untuk menembak balon tersebut, kalian diharuskan untuk memiliki slingshot. Posisikan karakter kalian dibawah balon tersebut untuk menjatuhkannya. Bonus tips: coba jatuhkanlah balon tersebut saat berada di atas air. 

Donasikan Penemuan Pertama kalian

tips bermain animal crossing

Saat pertama kali kalian bermain, jangan lupa donasikan semua penemuan pertama kalian (serangga, fosil, ikan) kepada Tom Nook, dan selanjutnya, kepada Blathers si pemilik museum. 

Penemuan kalian ini nantinya akan dipajangkan di musium yang akan terbuka pada saat kalian sudah beberapa hari bermain. Setelah kalian sudah mendonasikan penemuan pertama kalian, kalian bebas untuk menggunakan penemuan kalian selanjutnya untuk dijual ataupun dipajang.

Cara Cek Temuan Pertama Kalian 

Tips Bermain Animal Crossing

Untuk mengetahui apakah serangga atau ikan kalian adalah penemuan pertama kalian, lihatlah pada kata “Yes” di dialog box saat kalian menangkap tangkapan kalian. Jika ada kata “Yes”, maka itu adalah penemuan pertama kalian.

Simpan Resources Kalian

Tips Bermain Animal Crossing

Pada saat kalian berada di awal permainan, jangan lupa untuk mengumpulkan banyak  resources seperti rock, clay, wood, dan iron nuggets. Di awal permainan, kalian akan membutuhkan banyak sekali resources untuk menyelesaikan misi dari Tom Nook.

Pastikan untuk tidak menjual semua resources kalian dan menyisakan beberapa cadangan untuk membuat pemandangan yang unik

Cara Menghindari Tawon

Tips Bermain Animal Crossing

Saat kalian menggerakan ataupun memukul pohon di Animal Crossing: New Horizons, ada kemungkinan kandang tawon akan jatuh dari pohon tersebut. Jika ini terjadi, kalian bisa disengat. Jika sengatan ini terjadi berulang kali, kalian akan pingsan dan akan bangun di rumah.

Untuk menghindari hal ini, pastikan kalian membawa bug net saat sedang menggerakan ataupun memukul pohon. Jika kalian tidak membawa bug net ataupun telat mengeluarkannya, berlarilah ke dalam ruangan atau rumah untuk menghindari sengatan tawon tersebut. Jika kalian sudah terlanjur disengat, pastikan untuk mencari obat yang bisa kalian craft atau beli.

Carilah Lubang Bercahaya Setiap Harinya

Tips Bermain Animal Crossing

Setiap harinya, kalian akan melihat sebuah lubang yang bercahaya di pulau kalian. Jika digali, kalian akan mendapatkan sekantong uang yang bisa kalian ambil. 

Namun, jangan selesai disini! Pastikan kalian mengubur kembali sejumlah uang ke dalam lubang tersebut agar tumbuh menjadi pohon uang yang menghasilkan sejumlah kelipatan uang dari uang yang kalian kubur. Saat sudah tumbuh, kalian bisa menggerakan pohon tersebut untuk menjatuhkan uang yang bisa kalian gunakan untuk project lain kalian di Animal Crossing: New Horizons

Cara untuk memisahkan uang: Buka inventory kalian dan tekanlah tombol display uang kalian. Kalian bisa memilih untuk mengeluarkan uang dalam beberapa jumlah kelipatan. 

Membuat Workbench Portable

Tips tricks bermain animal crossing new horizons
Sumber: eurogamer.net

Saat kalian berkeliling pulau di Animal Crossing: New Horizons, pastikan kalian membuat 1 buah DIY Workbench untuk disipman di inventory kalian. Ini memudahkan kalian yang ingin melakukan crafting dimanapun kalian berada tanpa perlu kembali ke tenda Tom Nook.

Cara Menumpuk Kotak dengan Mudah

Tips tricks bermain animal crossing new horizons
Sumber: @pop_lys twitter

Di Awal permainan, akan ada periode dimana kalian tidak bisa mendonasikan temuan serangga atau binatang lainnya kepada Tom Nook ataupun Blather. Saat ini terjadi dan inventory kalian penuh, kalian bisa menaruh serangga dan ikan kalian dirumah maupun di luar rumah kalian.

Jangan lupa, kalian bisa menaruh serangga atau ikan yang lebih kecil di atas akuarium yang lebih besar. Kalian bisa memanfaatkan fitur menumpuk ini untuk menghemat lokasi kalian. Namun jika kalian tidak tega untuk memancing atau menangkap serangga, kalian bisa ikuti cara bermain Animal Crossing: New Horizons versi PETA.

Begitulan 10 tips dan tricks bermain Animal Crossing: New Horizons untuk Nintendo Switch dari Nawala Karsa, jangan lupa komen jika kalian memiliki tips – tricks bermanfaat lainnya!

Loading...