April Mop 2020 Meriahkan Beberapa Event Mobage Gacha!

April Mop 2020 Game Granblue Fantasy Fate/Grand Order Azur Lane Honkai Impact Arknights

Di Jepang maupun di negara lainnya, April Mop mungkin adalah hari yang dinanti bagi sebagian orang penyuka prank digital, terlebih pada tahun 2020 ini. Berbagai pengembang dan publisher mobage-nya yang sangat niat untuk mengadakan event tahunan mereka di tahun ini! Seperti Granblue Fantasy (GBF), Fate/Grand Order (FGO), Azur Lane, Arknights, Honkai Impact dan masih banyak lagi.

Berikut beberapa event April Mop yang bisa Kamu ikuti sekarang ini:

Granblue Fantasy April Mop 2020: Kembalinya Super Vyrn?

April Mop 2020 Game Granblue Fantasy Fate/Grand Order Azur Lane Honkai Impact Arknights

Granblue Fantasy atau biasa disingkat dengan GBFmengadakan event tahunan mereka, Big Bad Shadow, atau yang mereka sebut “???” selama satu hari. Tidak tanggung-tanggung, khusus April Mop 2020 ini, GBF membuat video animasi di manga 4koma Grand Blues! untuk merayakan hari tersebut.

Event ini merupakan event tahunan yang menyediakan skin khusus beberapa karakter yang muncul di gimnya, yang bisa ditukar dengan item khusus event-nya.

Dalam event ini, Kamu harus melawan k̶a̶d̶a̶l̶ Vyrn, t̶o̶k̶e̶k̶ naga kecil pendamping protagonis gim ini, yang sisi jahatnya datang dari dimensi lain berniat membuat kekacauan. Beberapa quest bisa Kamu jalankan untuk mendapatkan item in-game nantinya.

Belum lagi jika Kamu adalah pengunjung setia dari GBF Wiki. Beberapa fitur telah diganti sementara menyelaraskan meme dari fandom itu sendiri. Contohnya muka reaksi seiyuu M.A.O. dalam laman karakter Narmaya di GBF.

Fate/Grand Order April Mop 2020: MyCraft Lostbelt!

April Mop 2020 Game Granblue Fantasy Fate/Grand Order Azur Lane Honkai Impact Arknights

FGO mengeluarkan antarmuka berbeda yang mengangkat tema gim lain di April Mop 2020 ini, yaitu sebuah parodi gim Minecraft. Desain event FGO ini dibuat dengan gambar splash oleh riyo, desainer karakter yang juga pernah membuat karakter servant Paul Bunyan di gimnya.

Desainnya pun kembali ditampilkan dalam beberapa servant lama yang juga muncul di FGO, mengembalikan kesan lucu namun kocak.

Azur Lane April Mop 2020: Mencari Mini Bulin!

April Mop 2020 Game Granblue Fantasy Fate/Grand Order Azur Lane Honkai Impact Arknights

Gim yang dikembangkan oleh Manjuu dari Shanghai, RRT dan dipublikasi oleh YoStar ini, tidak ketinggalan menambahkan konten kelakarnya. Dalam Azur Lane server Jepang,

Kamu perlu menemukan bejibun mini Bulin tersembunyi dalam beberapa fitur gimnya sebanyak 9 buah. Setelah semuanya terkumpul akan merangkai satu frase yang berkaitan dengan franchisenya; hadiahnya apa? Jangan spoiler di komentar, ya…

Kemudian, ketika Kamu mengakses Azur Lane untuk login akun kamu, login screen akan berubah menjadi gambar tergantung server mana yang kamu mainkan. Di server Jepang, pemain akan disambut oleh animasi 8-bit empat kapal wanita diiringi dengan tema main menu berirama chiptune sebagai pelengkap.

Sementara di Server global sendiri akan disambut oleh sebuah gambar, menginterpretasikan Akashi menjadi DJ dalam sebuah pesta yang bikin kapal waifu ngedugem.

Honkai Impact 3: Schicksal Minta Goceng

April Mop 2020 Game Granblue Fantasy Fate/Grand Order Azur Lane Honkai Impact Arknights

miHoYo membuka situs khusus Schicksal Store Sale yang menjual banyak konten untuk fans Honkai Impact, dengan mata uang fiksi disana yaitu Homu Money (HM). Belum ada informasi bagaimana caranya agar bisa ditukarkan pakai uang dunya nyata, karena tidak dibuka fasilitas penukaran mata uang disana.

Arknights April Mop 2020: Selamat Datang, Staf Intel No. RU0401

April Mop 2020 Game Granblue Fantasy Fate/Grand Order Azur Lane Honkai Impact Arknights

Pada platform laman media sosialnya, Arknights tiba-tiba disusupi oleh agen Reunion, faksi antagonis dalam plot gimnya. Pada postingan tersebut, dideskripsikan seorang agen dari faksi tersebut mengakses arsip dari Rhodes Island dan dipertanyakan konten apakah yang akan diakses.

Entah tindakan ini disengaja oleh pengembang Hypergryph sendiri atau tidak, kemungkinan berpengaruh dengan plotline utama dari Arknights sendiri…

Mungkin ada beberapa yang telah kami lewatkan dalam perayaan April Mop 2020 yang dilakukan oleh beberapa pengembang mobage lainnya. Jika ada, jangan lupa untuk bagi-bagi pengalamanmu kena prank di mobage di kolom komentar, ya!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.