Beranda » Anime & Manga Jepang » Berawal dari 4koma, Kisah Komedi Guraburu Diadaptasi Menjadi Anime

Berawal dari 4koma, Kisah Komedi Guraburu Diadaptasi Menjadi Anime

Kisah nyeleneh para tokoh game Granblue Fantasy hadir dalam anime Guraburu. Anime adaptasi manga ini dijadwalkan akan hadir tahun ini.

Perusahaan hiburan Cygames mengumumkan salah satu manga mereka, Guraburu, diadaptasi menjadi anime. Manga 4-koma turunan game Granblue Fantasy atau biasa disingkat GBF dijadwalkan akan menjadi anime pada tahun ini.

Manga 4koma Granblue Fantasy, Guraburu Mendapatkan Adaptasi Anime

Sebuah video teaser berdurasi 46 detik diunggah melalui akun YouTube Granblue Fantasy. Tidak banyak detil anime Guraburu yang diungkapkan selain alur cerita yang diadaptasi dari manga dan pernyataan “akan dianimasikan pada tahun 2020”.

Manga Guraburu yang Jauh dari Aslinya

Manga 4koma Guraburu Granblue Fantasy Anime

Guraburu, atau dalam bahasa Inggris juga disebut Grand Blues!, merupakan manga 4-koma karya Kikuichimonji. Manga ini merupakan salah satu turunan dari game ternama produksi Cygames, Granblue Fantasy.

Walaupun didasari game tersebut, nyatanya Guraburu memiliki alur yang sangat lepas dari game tersohor itu. Setiap karakternya digambarkan berlainan dari penokohan pada game-nya.

Sebagai manga, Guraburu dicetak sebanyak 7 jilid. Edisi pertamanya diterbitkan oleh KADOKAWA melalui imprint Enterbrain pada tahun 2015, sementara edisi termutakhirnya terbit pada 14 Juni 2019 lalu oleh penerbit yang sama.

Granblue Fantasy, Franchise Game RPG Terlaris Cygames

Nama Granblue Fantasy atau GBF tentu tak asing di telinga. Game ini merupakan game RPG yang sukses sejak dirilis pertama kali pada tahun 2014. Kesuksesan game ini tak hanya di Jepang namun juga di berbagai belahan dunia, walaupun Cygames sendiri tidak pernah menyediakan aplikasi ini di toko aplikasi luar negeri.

Kesuksesan game ini terlihat dari jumlah pemainnya yang mencapai 25 juta pada tahun 2019. Selain itu, pendapatan yang diraih game ini juga tergolong fantastis, yaitu mencapai 54,8 miliar Yen pada tahun 2017-2018 secara kumulatif.

Tingginya pendapatan game ini tak lepas dari sistem gacha yang dianutnya. Dengan menawarkan item eksklusif pada rate yang tinggi, membuat para pemainnya tak segan merogoh kocek mereka demi item tersebut.

Anime Ketiga dari Granblue Fantasy

Manga 4koma Guraburu Granblue Fantasy Anime

Granblue Fantasy pun pernah diadaptasi menjadi anime. Anime bertajuk Granblue Fantasy The Animation mengudara sebanyak 2 musim. Musim pertamanya mengudara pada tahun 2017, digarap oleh A1 Pictures. Sementara musim keduanya meluncur dua tahun kemudian, yang diproduksi oleh studio MAPPA.

Manga 4koma Guraburu Granblue Fantasy Anime

Guraburu akan menjadi anime ketiga dalam franchise ini. Dengan cerita yang cukup nyeleneh, mampukah anime ini menggaet hati para pecinta Granblue Fantasy?

Loading...