Jangan Bersedih! Inilah 5 Momen Terbaik di Serial One Piece

One Piece Anime Manga Komik Momen Terbaik

One Piece telah menjadi seri anime dengan episode dan manga yang terbanyak hingga saat ini. Tidak sedikit juga momen- momen paling berkesan anime tersebut membuat para fans-nya tertawa bahagia hingga dibuat sedih. Salah satu momen tersebut adalah momen terbaik, di mana tidak sedikit fans yang terharu melihat momen tersebut. Dilansir dari Crunchyroll, inilah 5 momen terbaik One Piece menurut para fans.

Pertemuan Luffy dengan Sabo di Dressrosa

Kematian sodaranya, Ace, telah membuat sedih bukan hanya si topi jerami, tetapi juga para fans One Piece. Hal tersebut membuat Luffy berpikir bahwa dirinya tak punya saudara lagi karena semuanya sudah mati. Meski demikian, salah satu saudara terbaiknya, Sabo, yang dia pikir masih hidup sudah tidak ada kabar lagi selama bertahun-tahun.

Saat Luffy sedang menyamar di Dressrosa, ada satu bajak laut yang bisa mengenali penyamarannya, bahkan memanggil nama aslinya. Sempat tidak percaya, Luffy pun sadar bahwa orang itu adalah saudaranya, Sabo.

Hal tersebut membuat si topi jerami menangis bahagia lantaran telah dipertemukan oleh saudaranya yang sudah tidak ada kabar. Momen ini dianggap membuat para fans One Piece tersentuh melihat pertemua dua saudara bajak laut ini.

Memulai Perang Dengan World Government Demi Menyelamatkan Nico Robin

https://www.youtube.com/watch?v=TsP0ByjyU6A

Nico Robin dikenal memiliki ketakutan karena banyak dihianati oleh banyak perompak dan bahkan menjadi buronan semua orang. Ia nekat menyerahkan diri ke World Government dan The Marines demi terlindung dari orang-orang yang memburunya. Meski demikian, hal tersebut mengorbankan kebebasannya sebagai perompak.

Hingga akhirnya Luffy dan kawan-kawan berusaha untuk menyelamatkannya hingga diancam akan memulai perang dengan The World Government. Mengabaikan ancaman tersebut, Luffy menyuruh Sogeking menembak dan membakar bendera World Government.

Melihat dedikasi tersebut, Robin pun terdiam hingga akhirnya berteriak dengan lantang bahwa dirinya ingin hidup. Sautan yang merupakan moto One Piece tersebut membuat para fans merinding dan bahkan bahagia pada akhirnya.

Pemberian Salam Perpisahaan Rombongan Topi Jerami untuk Vivi

Nefertari Vivi adalah salah satu anggota dari rombongan perompak si topi jerami. Dirinya telah berpetualang cukup lama dengan Luffy di lautan, hingga akhirnya Vivi memutuskan untuk mengakhiri pencarian One Piece. Alasan dibalik keputusan itu adalah karena Vivi yang juga menjabat sebagai putri Alabasta masih ingin memimpin rakyatnya.

Sebelum meninggalkan Alabasta, Vivi sempat mengucapkan salam perpisahannya pada rombongan si topi jerami melalui speaker. Namun Luffy tidak dapat berkata banyak karena armada The Marines semakin dekat dan tidak bisa meresikokan Vivi menjadi musuh negara.

Maka sebagai bentuk perpisahan serta loyalitas yang kuat, Luffy dan kawan-kawannya menunjukan tanda X pada tangan kiri mereka. Hal ini tentunya membuat para fans One Piece senang dan terharu atas loyalitas Luffy dan kawan kawan.

Aksi Penyelamatan Dramatis Luffy dari The Buster Call

Momen ini merupakan salah satu momen terbaik serta dramatis bagi para fans One Piece. Ketika rombongan si topi jerami terkepung oleh armada The Buster Call, mereka hampir kehilangan harapan tidak akan kembali. Namun demi sang kapten, mereka tetap bersih keras untuk menyelamatkannya.

Dibantu oleh Nico Robin, dirinya berhasil menyelamatkan Luffy dan terjun ke lautan bersama menuju ke Going Merry. Aksi dramatis tersebut telah membuat para fans One Piece tersentuh dan terharu. Sayangnya Going Merry tidak dapat bertahan lebih lama dan harus tenggelam ke dalam lautan. Rest in peace Going Merry.

Shanks Memberikan Topi Jerami pada Luffy

https://www.youtube.com/watch?v=Xpu0_cgdo3g

Dan momen One Piece yang tidak kalah paling terbaik yaitu momen dimana Shanks memberikan topi jeraminya pada Luffy. Sebelumnya, Luffy nekat menaiki kapal Shanks dan memakan buah setan yang membuatnya mendapatkan kekuatan spesial. Namun hal tersebut mengakibatkan dirinya kehilangan kemampuan untuk berenang saat sedang berusaha kabur.

Setelah berhasil diselamatkan oleh Shanks, Luffy berjanji suatu hari nanti akan menjadi raja bajak laut. Shanks pun memberi topi jeraminya pada Luffy dan memintanya untuk mengembalikan topi itu jika nantinya ia menjadi raja bajak laut. Hal itu membuat para fans terharu lantaran hingga saat ini, Luffy masih mengejar mimpinya untuk menjadi raja bajak laut.

Nah, itu dia 5 momen terbaik One Piece menurut para fans. Menurut kamu, momen terbaik manakah yang membuatmu gemetar hingga terharu melihatnya?


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.