Beranda » Dari Indonesia » Es Krim Wall’s Viennetta Bakal Hadir Lagi di Indonesia?

Es Krim Wall’s Viennetta Bakal Hadir Lagi di Indonesia?

Wall’s Indonesia mengumumkan akan ada es krim yang kembali ke tanah air. Benarkah es krim tersebut adalah Wall’s Viennetta?

NawaReaders masih ingat dengan es krim lapis legendaris Wall’s Viennetta? Kabarnya, es krim produksi Unilever ini akan kembali masuk ke Indonesia setelah lama menghilang!

Wall’s Unggah Teaser Viennetta di Instagram

Sang empunya Viennetta, Wall’s Indonesia, mengunggah teaser mengenai kembalinya es krim legendaris itu di akun media sosialnya. Di akun Instagram-nya saja, postingan yang diunggah pada Minggu (29/3) malam itu mendapat hampir 2.000 like dan lebih dari 400 komentar saat tulisan ini diturunkan.

Tentunya cukup mudah untuk mengenali es krim apa yang dijanjikan Wall’s akan kembali. Melihat bentuknya yang berlapis-lapis menyerupai kue, tentu saja membuat masyarakat ingat dengan es krim Viennetta.

Penelusuran redaksi, salah satu varian rasa es krim Viennetta yang akan hadir adalah Chocolate – Vanilla. Varian ini masih mungkin bertambah saat peluncuran resminya.

Wall’s Viennetta si Es Krim Mahal

es krim wall's viennetta

Wall’s Viennetta dikenal – dan dikenang – sebagai es krim premium. Hal ini tak lepas dari bentukannya yang menyerupai kue bolu yang empuk namun bertekstur.

Cara menikmati Wall’s Viennetta pun lebih mirip kue ketimbang es krim, yaitu dengan memotong menggunakan pisau sebelum memakannya menggunakan sendok.

Saking Dirindukannya, Sampai Ada Petisinya!

petisi meminta wall's viennetta kembali ke indonesia

Besarnya kerinduan warganet akan es krim mewah ini membuat Pramitha Sudirman sampai membuat petisi di situs Change.org. Petisi yang dibuat sekitar 2 tahun yang lalu itu telah ditandatangani 74 ribu orang.

Petisi ini pun telah ditanggapi positif oleh salah satu staf Wall’s Indonesia pada 21 September 2018. Siapa yang menyangka jika satu setengah tahun kemudian, tanggapan tersebut benar-benar diwujudkan.

Kembali ke Indonesia, Berapa Harga Wall’s Viennetta?

Kemewahan Wall’s Viennetta tak hanya terlihat dari bentuknya namun juga harganya. Saat ia dijual pada tahun 90-an hingga awal 2000-an, es krim ini dijual dengan harga sekitar Rp30 ribu.

Sejumlah orang mencoba memperkirakan harga Wall’s Viennetta jika kembali ke Indonesia. Salah satunya oleh akun Alif Marshall di situs tanya jawab Quora. Ia menyebut jika harga di atas dikonversi ke nilai uang saat ini, harganya mencapai Rp105 ribu.

Namun, ia beranggapan bahwa harga tersebut tidak mungkin tepat, mengingat biaya produksi dan lainnya yang jauh berubah. Ia menyebut kalau harganya bisa mencapai Rp200 ribu dengan asumsi tersebut.

“Bukan berarti kalau dijual saat ini harganya pasti 105.000 rupiah, karena harga bahan-bahan dan lain-lain juga pasti beda, tapi kalau untuk sekedar hitung-hitungan kasar, yaa bisa lah. Untuk amannya, kita kali dua saja, jadi seandainya Es Krim Vienetta dijual sekarang, mungkin harganya bisa jadi 150.000 sampai 200.000 rupiah,”

Namun, namanya juga perkiraan, harga di atas belum tentu sesuai dengan harga yang sesungguhnya. Tentunya Unilever akan memperhatikan sejauh mana masyarakat Indonesia bisa membeli kenangan di balik manisnya es krim Wall’s Viennetta saat ia kembali nanti.

Loading...