Beranda » Game & Tekno » Lagu Baby Shark Kini Hadir di Game BanG Dream! Girls Band Party!

Lagu Baby Shark Kini Hadir di Game BanG Dream! Girls Band Party!

Game Bang Dream! Girls Band Party mengunggah video gameplay lagu Baby Shark di akun YouTube-nya. Kolaboraasi BanG Dream dan Pinkfong jadi kenyataan!

Kolaborasi antara Baby Shark dan BanG Dream benar-benar terwujud. Tanpa butuh waktu lama setelah pengumuman kolaborasi, akun YouTube BanG Dream mengunggah video gameplay lagu terlaris produksi Pinkfong itu.

Sesederhana lagunya, BanG Dream! menempatkan Baby Shark dalam tingkat kesulitan Easy (mudah). Saat dimainkan pun tak banyak manuver perpindahan tombol yang perlu ditekan para pemainnya.

Saat tulisan ini diturunkan, video ini telah ditonton sebanyak 11 ribu kali. Respon para viewer terbelah dengan raihan 703 like berbanding 723 dislike.

Kolaborasi BanG Dream dan PinkFong

bang dream baby shark

Sebelumnya, akun Twitter resmi dari mobage BanG Dream server internasional mengumumkan kerjasama kolaborasi antara franchise mereka bersama Baby Shark. IP yang dipegang oleh Pinkfong selaku pemegang lisensi lagu tersebut, akan tersedia untuk para pemain server global pada akhir Maret ini.

Untuk event kolaborasi ini akan diadakan mulai minggu depan, 27 Maret khusus server tersebut sebagai bentuk dari promosi brand yang didengar khalayak netizen beberapa tahun lalu. Walaupun demikian, video gameplay lagu ini ternyata telah diunggah tiga hari lebih awal dari jadwal event.

Pada lagu “Baby Shark” yang tersedia di server global ini, tidak ada band yang akan meng-cover lagu tersebut. Hal ini sama seperti lagu pop Korea yang dibawakan oleh GFRIEND, “Time for the Moon Night”, dalam rangka kolaborasi band K-pop tersebut khusus server Korea.

Server Jepang Tidak Mendapat Baby Shark

bang dream server jepang

Namun, untuk server Jepang khususnya, akan ada dua cover lagu yang akan dibawakan oleh dua band dari franchisenya dalam rangka tiga tahun servernya dirilis. Band Roselia akan membawakan lagu “Bad Apple!!” yang bahkan hingga kini sangat populer di kalangan penggemar pop kultur dan fans berat Touhou Project.

Sedangkan band Morfonica, yang belum lama ini diumumkan masuk ke jajaran band di franchise BanG Dream, membawakan lagu “chAngE”, yang merupakan opening ke-12 anime Bleach. Lagu ini merupakan lagu cover kedua setelah “Melissa”, yang merupakan lagu tema pembuka dari anime Full Metal Alchemist versi 2004.

Kedua lagu ini, “Bad Apple!!” dan “chAngE” telah diangkat ke mobage GBP khusus server Jepang sejak Sabtu (21/3) lalu.

BanG Dream: Berawal dari Manga, Mobagenya Sukses Besar

BanG Dream! Film Live

BanG Dream adalah franchise multimedia yang beroperasi dibawah Bushiroad oleh presidennya, Takaaki Kidani, pada Maret 2014. Awal dari franchise ini bermula dari manga yang diterbitkan di Monthly Bushiroad setahun setelah konsep franchise ini didirikan. Animenya juga diproduksi setelah mendapatkan respons yang baik dari penggemarnya dan dibuat sebanyak tiga musim hingga kini.

BanG Dream menceritakan kehidupan dunia musik beberapa band wanita muda untuk meniti karir mereka, diantara mereka adalah Poppin’Party, Afterglow, Hello, Happy World!, Pastel*Palletes, Glitter*Green, RAISE A SULLEN, Roselia, dan Morfonica. Belum lama ini mereka telah merilis live film yang yang sudah tayang di bioskop pada November 2019.

Sedangkan BanG Dream! Girls Band Party adalah mobage berbasis rhythm game musik yang dikembangkan oleh subsidiari Bushiroad, Craft Egg, dirilis tepat 3 tahun yang lalu. Versi server Internasionalnya telah dibuka untuk seluruh dunia pada 8 April 2018, setahun setelah server Jepang dibuka. Jumlah pemain yang telah terdaftar dalam game ini sudah melampaui 10 juta orang dari berbagai negara, termasuk Jepang, Korea dan Global.

Baby Shark, Lagu Anak Terlaris di YouTube

bang dream baby shark announcement

Baby Shark awalnya berupa gubahan ulang dari sebuah lagu chant. Tarian lagu ini dipopulerkan sejak tahun 2007 melalui video YouTube berjudul Kleiner Haioleh Alemuel. Versi lain lagu ini pun diunggah oleh musisi Johnny Only pada tahun 2011.

Namun popularitas Baby Shark baru menanjak ketika Pinkfong membuat versinya sendiri pada tahun 2016. Menggunakan paduan animasi dan live action dengan pemain utama anak-anak, versi ini menjadi fenomena global dengan capaian penonton lebih dari 4,86 miliar. Raihan view ini hanya kalah dari lagu Despacito yang mencapai 6,68 miliar view.

Loading...