Beranda » Anime & Manga Jepang » Kyoto Animation Perpanjang Masa Penutupan Toko Fisiknya

Kyoto Animation Perpanjang Masa Penutupan Toko Fisiknya

Kyoto Animation mengumumkan penutupan toko fisiknya hingga 31 Maret 2020. KyoAni belum memastikan bagaimana bisnis toko fisik mereka selanjutnya.

Studio Animasi Kyoto Animation (KyoAni) belum akan membuka toko fisiknya dalam waktu dekat. KyoAni bahkan mengumumkan kemungkinan perpanjangan masa penutupan tokonya.

Toko Fisik KyoAni Tutup Hingga 31 Maret

Dikutip dari situs resminya, KyoAni menutup toko fisik KyoAni&Do Shop! hingga 31 Maret 2020. KyoAni belum memastikan kapan akan membuka kembali tokonya itu.

Kepada pelanggan kami.
mengenai Toko Fisik Kyoani&Do Shop!, Kami memohon maaf bahwa kami akan menutup toko fisik sementara waktu hingga 31 Maret 2020. Dan kami sedang mempertimbangkan bagaimana kami akan beroperasi ketika kami melanjutkan bisnis toko fisik.

Kami mengapresiasi pengertian dan kerjasama Anda.

Masih Bisa Belanja di Kotobukiya

Kotobukiya menjual sejumlah produk fisik dari berbagai studio, termasuk Kyoto Animation

Namun demikian, para penggemar produk turunan dari KyoAni masih bisa mendapatkan produk tersebut. Caranya dengan mengunjungi fisik Kotobukiya dan belanja online di toko digital Kyoto Animation.

Kotobukiya merupakan jejaring toko yang menjual beragam produk turunan dari animasi ternama, seperti figur, model dan barang lainnya. Sejumlah toko Kotobukiya di Jepang diketahui masih memegang sejumlah produk fisik dari KyoAni.

KyoAni Mencoba Bangkit

Studio Kyoto Animation Dibakar

Studio animasi Kyoto Animation masih berjuang untuk bangkit setelah insiden pembakaran studionya di Kyoto pada Juli tahun lalu. Dalam insiden tersebut, setidaknya 35 orang staf dinyatakan tewas.

Insiden tersebut berdampak cukup serius bagi KyoAni. KyoAni mengonfirmasi bahwa seluruh materi anime garapan mereka terdahulu telah habis terbakar. Selain itu, ajang tahunan KyoAni Awards edisi kesebelas terpaksa dibatalkan.

Bagikan Donasi Untuk Keluarga Korban

Kepedulian masyarakat akan karya dari KyoAni membuat sejumlah penggalangan dana digelar untuk menyokong pemulihan studio tersebut. Donasi online yang dibuka sesaat setelah tragedi mampu menghimpun lebih dari Rp 28 miliar, belum termasuk sokongan dari pemerintah Jepang.

Donasi yang diterima oleh KyoAni nyatanya tidak digunakan untuk pemulihan dan pengembangan bisnis. KyoAni justru menyerahkan donasi yang terkumpul kepada keluarga korban. Hal ini dikonfirmasi melalui akun Twitter Shinichi Isa, ketua komisi finansial Parlemen Jepang.

“Kyoto Animation berniat tidak akan menggunakan uang yang diterima dari para donatur berasal dari berbagai negara untuk pemulihan bisnisnya. Namun, mereka akan lebih cenderung untuk menolong para korban dan keluarganya dengan uang yang sudah terkumpul tersebut.

“Perusahaan sendiri tidak ingin mempertahankan dukungan finansial dari manapun, termasuk yang datang dari institusi pemerintah. Mereka ingin terus maju dengan kekuatannya sendiri.”

KyoAni Masih Bertaji

review film violet evergarden

Insiden dibakarnya studio yang berpusat di Kyoto nyatanya tidak membuatnya berhenti berkarya. Selepas insiden tersebut, KyoAni masih bisa menghadirkan film Violet Evergarden: Eternity and Auto-Memories Doll di layar bioskop Jepang pada bulan September 2019.

Tak hanya itu, KyoAni juga telah menjadwalkan sekuel film Violet Evergarden di bulan April mendatang. Sebuah film dari serial Free! juga telah disiapkan, namun belum diketahui tanggal rilisnya.

Loading...