Beranda » Pop Kultur » Studio Toei Luncurkan Kanal Youtube Resmi untuk Koleksi Serial Tokusatsu dan Anime Lawas

Studio Toei Luncurkan Kanal Youtube Resmi untuk Koleksi Serial Tokusatsu dan Anime Lawas

Studio Toei resmi meluncurkan sebanyak 70 serial Tokusatsu dan anime lawas di Youtube Toei Tokusatsu World, akan dirilis pada 6 April 2020

 

Kabar gembira untuk penggemar serial Tokusatsu. Studio Toei telah meluncurkan kanal Youtube resmi yang memuat arsip koleksi serial Tokusatsu produksi mereka dari era 60an hingga 90an.

Kanal Youtube Toei Tokusatsu World Official direncanakan untuk merilis koleksi perdananya, 2 episode perdana dari 70 judul serial Tokusatsu (dan anime) pada tanggal 6 April 2020. Kanal Youtube beserta kontennya bisa diakses oleh pengguna Youtube di seluruh dunia (kecuali Jepang).

Keberadaan serial Tokusatsu yang dapat ditonton secara legal di Youtube bukanlah hal yang baru. Sebelumnya, TV Asahi pernah mengunggah episode Kamen Rider Zero-One. Di sisi lain, Tsuburaya Productions sudah membuka kanal Youtube resmi berisi koleksi serial Ultraman.

Berbagai Judul Serial Tokusatsu dan Anime Lawas Siap Hadir

Menurut keterangan rilisan pers, Studio Toei mengonfirmasi bahwa berbagai serial Tokusatsu lawas mereka akan hadir di kanal Youtube tersebut. National Kid, Kamen Rider, Himitsu Sentai Gorenger, Zyuranger (kemudian diadaptasi oleh Studio Saban menjadi Power Rangers), dan Space Cop Gavan adalah segelintir judul serial Tokusatsu produksi Studio Toei pilihan yang siap ditonton secara legal dan gratis.

Kanal Youtube tersebut tidak hanya memuat serial Tokusatsu. Beberapa judul mecha anime produksi Studio Toei seperti Voltes V, Daltanious, Daimos, dsb juga tersedia.

Video yang tersedia telah dicantumkan subtitle berbahasa Inggris dan diharapkan untuk mencantumkan subtitle bahasa lainnya di waktu yang akan datang. Namun, Studio Toei mengungkapkan bahwa akan ada beberapa judul serial Tokusatsu dan anime yang tidak bisa ditonton di wilayah tertentu dikarenakan terbentur masalah hak siar yang diterapkan.

Jadwal Penayangan Perdana

Studio Toei telah mencantumkan jadwal penayangan perdana untuk koleksi serial anime dan Tokusatsu lawas mereka. Episode terbaru untuk serial tertentu akan dirilis setiap harinya.

  • 6 April 2020 – Episode 1 & 2 dari seluruh 70 serial
  • 13 April 2020 – Episode 3 & 4 National Kid (episode terbaru rilis tiap hari Senin)
  • 14 April 2020 – Episode 3 & 4 Suki Suki Majo-sensei (episode terbaru rilis tiap hari Selasa)
  • 15 April 2020 – Episode 3 & 4 Robot 8-Chan (episode terbaru rilis tiap hari Rabu)
  • 16 April 2020 – Episode 3 & 4 Space Cop Gavan (episode terbaru rilis tiap hari Kamis)
  • 17 April 2020 – Episode 3 & 4 Jaspion dan Hard Gumi (episode terbaru rilis tiap hari Jumat)
  • 18 April 2020 – Episode 3 & 4 Magical Girl Chukana Paipai dan Winspector (episode terbaru rilis tiap hari Sabtu)
  • 19 April 2020 – Episode 3 & 4 Combattler V dan Himitsu Sentai Gorenger (episode terbaru rilis tiap hari Minggu)

Sedangkan serial Tokusatsu lainnya yang belum disebutkan, seperti misalnya Space Cop Sharivan dan Message From Space akan tersedia pada waktu yang belum ditentukan.

CONTENMARU, Maskot Kanal Youtube Studio Toei Tokusatsu World

Studio Toei sekaligus meluncurkan maskot spesial untuk kanal Youtube Toei Tokusatsu World. Maskot yang dinamakan CONTENMARU ini mengambil sosok gabungan antara ninja dan rubah (kitsune).

Dikisahkan CONTENMARU memiliki tugas untuk memperkenalkan serial Tokusatsu produksi Studio Toei ke seluruh dunia. CONTENMARU bercita-cita untuk mempelajari dunia Tokusatsu dari Studio Toei serta menjadi pemeran utama di sana. Makanan favoritnya adalah Onigiri.

Supaya CONTENMARU lebih dikenal luas, Studio Toei berencana membuka lebar peluang lisensi untuk merchandise.

Loading...