Wabah Virus Corona, Realme Pastikan Stok Ponsel Tetap Aman

Realme Virus Corona

Kekhawatiran masyarakat akan Virus Corona perlahan menyebar ke berbagai lini, termasuk soal ketersediaan ponsel. Realme memastikan stok ponsel merek tersebut di Indonesia aman dan tidak mengalami kendala meski pun dunia, terutama China, sedang dilanda wabah virus corona.

“Ketersediaan masih aman,” kata Manajer Humas Realme Indonesia, Krisva Angnieszca, dikutip dari ANTARA, Jumat.

Stok Realme Aman Hingga Waktu yang Tidak Ditentukan

Realme XT, Salah satu ponsel unggulan Realme

Namun demikian, Realme tidak bisa memastikan ketersediaan ponsel yang ada saat ini dapat bertahan hingga kapan. Hal ini dikarenakan ketersediaannya masih tergantung seberapa cepat ponsel Realme terjual.

Tapi, mereka menyatakan akan terus mencari cara supaya persediaan unit ponsel di Indonesia terjaga.

Produksi dan Penjualan di Indonesia Belum Terpengaruh

Lalu bagaimana dengan produksi ponsel di Indonesia? Realme mengaku stok komponen ponsel masih aman karena semua komponen yang berasal dari China sudah diimpor sejak jauh hari sebelumnya.

Begitu juga dengan penjualan ponsel di Indonesia, mereka mengaku sampai saat ini belum terdampak wabah virus yang pertama kali ditemukan di kota Wuhan.

“Untuk Indonesia belum terasa, tapi, kita lihat perkembangannya,” kata Krisva.

Sebagai informasi, demi memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), Realme merakit ponselnya di Indonesia. Produksi ponsel Realme dilakukan di Tangerang oleh PT. Selalu Bahagia Bersama, pabrik yang juga memproduksi ponsel Oppo.

Agresif Luncurkan Produk Sejak Awal Tahun

Realme X50 5G, ponsel unggulan Realme di awal tahun 2020

Realme sejak awal tahun ini sudah meluncurkan beberapa produk, baik di Indonesia maupun secara internasional. Termasuk salah satunya Realme X50, ponsel teranyar sekaligus unggulan Realme dengan dukungan jaringan 5G.

Akhir Februari lalu, Realme meluncurkan X50 Pro di Madrid, Spanyol secara online, menggantikan rencana awal peluncuran di gelaran akbar MWC yang dibatalkan karena wabah virus corona.

Tak hanya ponsel, tahun ini Realme mulai merambah ke perangkat Internet of Things (IoT). Perangkat IoT yang telah diluncurkan di Indonesia adalah Realme Buds Air, earphone nirkabel berjenis True Wireless Speaker (TWS).


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.