Beranda » Dari Indonesia » Unik, Netizen Ini Bangun Mushola di Animal Crossing New Horizons

Unik, Netizen Ini Bangun Mushola di Animal Crossing New Horizons

Berawal dari candaan, seorang netizen berhasil ‘membangun’ sebuah Mushola dalam gim Animal Crossing New Horizons.

Gim Animal Crossing: New Horizons berhasil menyapu perhatian para warganet di seluruh dunia tak terkecuali Indonesia. Bahkan, hype-nya gim ini dimanfaatkan oleh salah satu Netizen untuk ‘membangun’ Mushola di Animal Crossing. Alasannya?

Bikin Mushola di Animal Crossing, Awalnya Cuma Bercandaan!

netizen mushola animal crossing indonesia new horizons
FOTO: Abi Wicaksana

Abi Wicaksana, warganet yang berhasil mengubah interior rumahnya dalam gim terbaru Animal Crossing itu, menuturkan bahwa awalnya hal ini merupakan candaan antara ia dan temannya saja. “(Awalnya) Sebenarnya cuma bercandaan antar teman di Twitter aja,” ujar Abi saat dihubungi oleh Nawala Karsa.

Tidak menggunakan Rugs, namun ia menggunakan pattern editor dari ACPatterns untuk membuat tile yang nampak seperti sajadah Mushola tersebut. “(Baju) custom juga, bentuknya pake robe terus di paint putih semuanya aja,” jelasnya.

Posted by Abi Wicaksana on Thursday, 26 March 2020

Tak hanya itu, ia juga menjelaskan bahwa ia tak perlu memakan waktu yang lama untuk membuat tile tersebut. “Cuma 5 menit (buatnya) kok,” tutur Abi, “itu pakai website (ACPatterns) buat import file gitu. Jadi bentuknya QR Code terus di-scan di aplikasi Nintendo.”

Untuk netizen lainnya yang turut ingin ‘membangun’ mushola di Animal Crossing, bisa men-scan dua QR Code berikut:

netizen mushola animal crossing sajadah masjid
QR Code Sajadah Mushola / Masjid by Abi Wicaksana

Hype Bahkan Dimulai Sebelum Rilis

Doom Eternal Animal Crossing New Horizons Doom Slayer Isabelle

Sebelum dirilis, penggemar yang telah menantikan Animal Crossing: New Horizons sendiri memang telah ramai memperbincangkan gim ini. Terlebih, perilisan gim ini bebarengan dengan perilisan gim Doom Eternal.

Pada tanggal 20 Maret lalu, game Doom: Eternal dan Animal Crossing: New Horizon telah dirilis bersamaan secara publik di seluruh dunia. Kedua game tersebut juga hampir menerima banyak respon positif dari para gamer. Bahkan ada yang membuat fanart hingga meme gabungan kedua maskot game, yaitu Doom Guy atau Doom Slayer dan Isabelle sebagai bentuk apresiasi.

Produksi Switch edisi Animal Crossing Sempat Tertunda akibat COVID-19

Sumber: Nintendo.co.jp

Rencana produksi konsol Nintendo Switch edisi Animal Crossing dikabarkan tertunda lantaran merebaknya virus Corona di Tiongkok. Hal tersebut diumumkan oleh Nintendo dalam situs resminya di Jepang.

Kehadiran konsol edisi khusus tersebut menandai peluncuran gim Animal Crossing: New Horizons (Atsumare Dōbutsu No Mori /あつまれ どうぶつの森) yang rencananya akan dirilis pada Maret 2020 nanti.

Dilansir dari Kotaku, konsol Switch ini dilengkapi dengan joycon berwarna biru muda dan hijau muda pastel, serta dock berwarna putih dengan gambar para Nook (Tanuki) yang sedang bersantai di pantai.

Untuk bagian belakang monitornya pun dihiasi motif bertemakan Animal Crossing. Benar-benar memberikan suasana santai ketika memegangnya! Tidak hanya itu, Nintendo juga meluncurkan kantung (pouch) untuk Nintendo Switch dan Nintento Switch Lite bermotif daun khas pada game yang dijual terpisah.

Apa itu Animal Crossing?

Coronavirus animal crossing nintendo switch

Animal Crossing: New Horizons adalah rilisan terbaru dari seri Animal Crossing. Gim simulasi favorit dari Nintendo ini menghubungkan manusia dengan berbagai hewan antromofikasi.

Pada Animal Crossing: New Horizons, pemain akan dibawa ke sebuah pulau antah berantah sebagai bagian dari paket tur Deserted Island Gateway Package oleh Nook Inc. dan memulai ulang kehidupan di sana dengan membangun sebuah “kota”.

Jika kamu tertarik untuk memilikinya, konsol tersebut dibandrol seharga $299 (sekitar Rp 4 juta) dan dapat dipesan dari sekarang di toko gim terdekat. Dan untuk gim Animal Crossing: New Horizons akan rilis pada 20 Maret 2020 di Nintendo Switch.

Loading...