Beranda » Game & Tekno » Plague Inc. Versi Baru, Saatnya Selamatkan Bumi Dari Virus Corona!

Plague Inc. Versi Baru, Saatnya Selamatkan Bumi Dari Virus Corona!

Ndemic Creations akan memberikan update untuk versi terbaru, menambahkan mode baru sebagai langkah lanjut donasi 3 milyar Rupiah ke WHO.

Video game Plague Inc. merupakan sebuah gim yang membolehkanmu menciptakan wabah versi Kamu sendiri dan menyebarkannya ke seluruh dunia. Pada versi terbaru yang akan dirilis sebentar lagi, akan ada mode game yang sangat radikal dari visi gim utamanya.

Mari selamatkan bumi dari wabah melalui Plague Inc.!

Melansir dari situs resmi pengembang Plague Inc., Ndemic Creations, pihak programmer dan stafnya memikirkan mode game baru yang akan hadir untuk pemain gim tersebut. Mode ini membolehkan pemain untuk mencari solusi agar menekan laju penyebaran wabah suatu penyakit yang menyerang seluruh penduduk Bumi.

Langkah ini merupakan bertolak belakang dari konsep inti gimnya yang membantu transmisi penyakit ke seluruh dunia. Untuk mode ini, Ndemic Creations bekerjasama dengan para ahli epidemiologi dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Global Outbreak Alert and Response Network, dan lain sebagainya.

Mode ini akan tersedia bagi seluruh pemain, baik yang free-to-play maupun yang membayar versi premium game tersebut. Belum dipastikan rilis dari versi terbaru berikut mode baru yang disebutkan diatas hingga berita ini diangkat.

Ndemic sumbang 3 milyar untuk riset vaksin virus corona!

Inisiatif mode game penghentian wabah diatas adalah respons dari pengembang yang telah mendonasikan 250.000 juta Dolar AS (sekitar 3 milyar Rupiah). Donasi ini disumbangkan terpisah masing-masing untuk Coalition of Epidemic Preparedness Innovations (CEPI) dan COVID-19 Solidarity Response Fund, bentukan dari WHO.

Mengungkapkan donasi ini, sang kreator James Vaughan memberikan alasan dari aksi ini:

Delapan tahun yang lalu, Saya tidak membayangkan bagaimana dunia nyata nantinya jika kejadian di Plague Inc. begitu nyata sekarang. Banyak gamer yang memainkan gim ini untuk membantu mereka mengerti tentang pencegahan wabah yang mereka alami sekarang ini. Kami bangga untuk tulus membantu usaha dari WHO dan CEPI yang gigih meneliti menciptakan vaksin dari COVID-19.

Apresiasi dari pihak WHO dan PBB!

Lebih lanjut, direktur dari CEPI, Dr. Richard Hatchett, memuji langkah kontribusi ini untuk penelitian pengembangan vaksin dan tantangan wabah virus corona kedepannya. “Video game memegang peranan sangat penting untuk memberikan pengertian dasar pada tantangan yang sedang dihadapi di seluruh negara saat ini. Dengan merencanakan langkah tanggap berskala global, baik kerjasama antara sektor swasta dan pemerintah dan pihak donatur, maupun pengumpulan rujukan dan para ahli, kita dapat menghentikan malapetaka wabah ini lebih cepat.”

Elizabeth Cousens, presiden direktur dari UN Foundation menganggap pentingnya kerjasama antar negara untuk menghentikan pandemi virus corona secepatnya. “Saya berterima kasih kepada pengembang Ndemic Creations atas kontribusinya kepada Solidarity Response Fund. Donasi perusahaan tersebut akan mendukung WHO dalam usahanya membantu menyelamatkan nyawa lebih banyak.”, tutur Elizabeth.

Plague Inc. diban di Tiongkok!

Sebelumnya, diberitakan bahwa gim Plague Inc. dinyatakan ilegal oleh pemerintah pusat Republik Rakyat Tiongkok, seperti dikatakan pihak Ndemic Creations. Pengembang diberitahu bahwa gim mereka “termasuk konten yang ilegal di China sebagaimana ditentukan oleh Cyberspace Administration of China”, dan telah dihapus dari China App Store. Mereka mencoba dan melakukan kontak dengan Cyberspace Administration of China untuk memahami keprihatinan mereka, kemudian menawarkan kerja sama dengan mereka untuk menemukan solusi.

Mengenai Plague Inc.

Plague Inc. adalah game simulasi real-time strategi yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh studio game asal Inggris bernama Ndemic Creations. Player bisa membuat dan evolusi-kan virus kalian sendiri untuk memusnahkan populasi manusia di seluruh dunia. Game ini sangat kompleks dan realistik dengan bagaimana proses pencegahan dan pengobatan virus berbahaya di dunia.

Loading...