Beranda » Regional » Bukan Libur, Mahasiswa UI Belajar di Rumah Akibat Wabah Virus Corona

Bukan Libur, Mahasiswa UI Belajar di Rumah Akibat Wabah Virus Corona

Mahasiswa Universitas Indonesia harus belajar di rumah akibat dari maraknya wabah Virus Corona.

Situasi wabah Covid-19 atau Virus Corona (Coronavirus) telah banyak menganggu kegiatan dari berbagai sektor. Mulai dari fasilitas perpustakaan, event game, konser, konferensi dan masih banyak lagi. Hal ini membuat banyak pihak kewalahan dan harus memprioritaskan keselamatan dan kesehatan semua orang.

Hal ini pun tidak lepas pula dengan kegiatan perkuliahan para mahasiswa dan mahasiswi. Salah satu universitas ternama di Indonesia, yaitu Universitas Indonesia terpaksa menyuruh mahasiswa dan mahasiswi mereka belajar di rumah.

Universitas Indonesia Menerapkan Mahasiswa Belajar di Rumah Selama Wabah Virus Corona

Kami mendapatkan informasi terkait kegiatan belajar para mahasiswa dan mahasiswi Universitas Indonesia selama wabah Virus Corona. Universitas Indonesia memutuskan para mahasiswa/i untuk tetap melaksanakan kegiatan belajar mereka. Namun kegiatan belajar atau tatap muka dilakukan di rumah atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh ini dilakukan selama masa pandemi wabah Virus Corona (Covid-19 atau Coronavirus) dimulai dari 18 Maret 2020 hingga berakhirnya semester genap tahun ajaran 2019/2020. Semua pihak, baik itu pimpinan fakultas, program studi dan dosen agar diminta untuk kerja samanya selama pembelajaran jarak jauh ini.

Mahasiswa Universitas Indonesia Tidak Dianjurkan Datang ke Kampus Apabila Mengalami Sakit

Pimpinan Universitas Indonesia juga menganjurkan semua pihak, mulai dari dosen, mahasiswa/i, dan tenaga kependidikan agar tidak datang ke kampus apabila sedang sakit atau kondisi badan tidak bugar.

Selain dari itu, Universitas Indonesia meminta kepada semua pihak kampus dan juga anggota keluarga serumah apabila mengalami gejala Virus Corona agar melaporkan diri pada Sistem Surveilens Covid-19 Universitas Indonesia.

Kegiatan Praktek Mahasiswa Universitas Indonesia di Dalam dan Luar Ruangan

Sementara itu, untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) praktikum yang dilakukan di dalam ruangan seperti laboratorium, klinik, dan industri tetap dilakukan. Dengan syarat, memastikan bahwa di ruangan tersebut diterapkan upaya pencegahan penularan Virus Corona .

Dan untuk KBM praktikum di luar ruangan seperti Kuliah Kerja Nyata (KKN) serta belajar dilapangan, Universitas Indonesia meminta untuk menunda atau menjadwal ulang kegiatan tersebut. Dalam hal KKN di lingkungan masyarakat tidak dapat dijadwal ulang dan tidak dapat diganti dengan metode lain. Maka penyelenggaraannya harus disertai dengan tindakan kewaspadaan dan pencegahan penularan Virus Corona.

Mahasiswa Penghuni Asrama Universitas Indonesia Dianjurkan Pulang Ke Keluarga Saat Wabah Virus Corona

Virus Corona Mahasiswa Universitas Indonesia Covid-19 Coronavirus

Pimpinan UI meminta kepada mahasiswa/i penghuni asrama UI dan rumah kost di sekitar kampus UI, untuk segera mungkin pulang ke rumah atau ke keluarga masing-masing. Untuk mahasiswa/i yang tidak bisa meninggalkan asrama dan rumah kost, diminta untuk melaporkan diri kepada Kepala Asrama UI dan/atau Manajer Kemahasiswaan Fakultas. Selanjutnya akan dipantau.

Loading...