Beranda » Regional » Konferensi Virus Corona Batal Karena Virus Corona

Konferensi Virus Corona Batal Karena Virus Corona

Amerika Serikat membatalkan konferensi tentang virus Corona. Batalnya event tersebut karena penyebaran virus tersebut di New York.

Dewan Hubungan Luar Negeri Amerika Serikat (Council on Foreign Relations, CFR) telah membatalkan pertemuan bertema “Doing Business Under Coronavirus” (Berbisnis di Bawah (Tekanan) Virus Corona). Konferensi tersebut batal digelar karena penyebaran Virus Corona yang telah mencapai New York sejak 1 Maret lalu.

Dikutip dari Bloomberg, Konferensi yang membahas kemajuan bisnis di tengah tekanan Virus Corona ini sedianya dijadwalkan pada hari Jumat (13/3) mendatang di New York, namun terpaksa batal.

CFR juga membatalkan konferensi lainnya yang dijadwalkan berlangsung antara 11 Maret hingga 3 April mendatang. Beberapa pertemuan yang dibatalkan mencakup konferensi di New York dan Washington serta sejumlah acara nasional yang dilangsungkan di seluruh Amerika Serikat.

Perpanjang Daftar Event Yang Batal

Pembatalan kegiatan oleh CFR turut memperpanjang daftar acara yang dibatalkan di Amerika Serikat, termasuk Emerald City Comic Con (ECCC) di Seattle. Acara konvensi komik tahunan tersebut diundur hingga musim panas mendatang akibat virus Corona.

Menyebarnya Virus Corona di Amerika Serikat membuat setidaknya 50 event besar terpaksa dibatalkan. Berdasarkan data yang dikumpulkan oleh Bloomberg, event tersebut berpotensi mendatangkan total 1 juta pengunjung jika terlaksana.

Sebaran Virus Corona, Sejumlah Event Terganggu

 

Penyebaran Virus Corona saat ini telah mencapai 113 negara dan angka kasus terkonfirmasi telah melewati  118 ribu. Dari keseluruhan kasus tersebut, sejumlah 4.290 jiwa meninggal dunia.

Penyebaran Virus Corona yang cukup mengkhawatirkan memaksa sejumlah kegiatan tidak berjalan sebagaimana mestinya. Sejumlah acara dibatalkan seperti Moto GP dan Formula E.

Sementara itu, sejumah pertandingan UEFA Champions League, UEFA Europa League hingga La Liga dilaksanakan tanpa penonton. Pemerintah Italia bahkan meliburkan sejumlah event olahraga, termasuk Serie A, hingga 3 April mendatang.

Virus Corona di Indonesia: 34 Kasus, 1 Meninggal, 2 Sembuh

Virus Corona Masker Informasi Coronavirus Covid-19 Pemerintah Indonesia

Di Indonesia, telah teridentifikasi sebanyak 34 kasus virus Corona. Seorang warga negara asing yang dirawat di Indonesia meninggal dunia karena mengalami berbagai penyakit, diperparah dengan paparan virus Corona.

Sementara dua pasien yang sebelumnya sempat dikarantina dinyatakan sembuh dari virus tersebut dan diperbolehkan pulang.

Upaya penanganan virus Corona masih dilakukan sejumlah pihak di seluruh dunia. Selain upaya pencegahan dan penanganan yang turut didanai oleh WHO, upaya penemuan vaksin terus digalakkan di berbagai negara termasuk Indonesia.

Loading...