Beranda » Penyiaran » Kembali Tayangkan Sepak Bola, Kompas TV Siarkan Liga 2 2020

Kembali Tayangkan Sepak Bola, Kompas TV Siarkan Liga 2 2020

Kompas TV dipercaya menyiarkan Liga 2 2020 di jalur terestrial. Kompetisi kasta kedua tanah air ini diikuti oleh 24 tim yang berebut tiket ke Liga 1.

Kompas TV akhirnya dipercaya menyiarkan kompetisi kasta kedua tanah air Liga 2 2020. Stasiun televisi milik Kelompok Kompas Gramedia ini akan menayangkan pertandingan perdana Liga 2 antara Persiba Balikpapan melawan Kalteng Putra FC.

Kompas TV Menayangkan Kompetisi Liga 2 2020

Hal ini diumumkan pertama kali pada akun media sosial @KompasTV. Pada Instagram Stories yang diunggah pada pukul 18:33 WIB, Kompas TV mengumumkan bahwa ia menjadi official broadcaster kompetisi ini.

Kompas TV Siarkan Liga 2 2020

Siaran Terestrial Liga 2 2020 di Kompas TV

Kompas TV akan menyiarkan kompetisi kasta kedua tanah air tersebut di jalur terestrial. Sementara di jalur TV berbayar, sebanyak 62 pertandingan Liga 2 2020 akan ditayangkan di MNC Vision Network melalui saluran MNC Sports. Indihome melalui saluran idKU juga akan menyiarkan Liga 2 2020 di jalur IPTV dan streaming.

Belum diketahui jumlah pertandingan Liga 2 2020 yang akan ditayangkan Kompas TV. Namun, melihat waktu tanding yang hampir bersamaan, kemungkinan Kompas TV akan menyiarkan 2-3 pertandingan sepekan, di luar babak final dan perebutan tempat ketiga.

Format Baru, Lebih Ringkas, Tetap Seru

Putra Sunan Giri, Salah satu tim baru yang mengikuti Liga 2 2020

Liga 2 2020 akan mempertemukan 24 tim yang dibagi ke dalam 2 wilayah. Jumlah ini bertambah dibandingkan musim sebelumnya yang hanya 21 tim.

Liga 2 2020 juga akan menghadirkan format baru kompetisi. Jika sebelumnya kompetisi dilaksanakan dalam 2 putaran (babak grup dan play-off grup) sebelum mencapat babak final, di musim ini babak play-off grup ditiadakan. Tim terbaik di masing-masing wilayah akan otomatis masuk ke babak final, sementara peringkat kedua akan langsung mengikuti perebutan juara ketiga.

Liga 2 2020 memperebutkan 3 tempat untuk naik kelas ke Liga 1 musim 2021, yang akan didapat oleh juara wilayah dan pemenang perebutan tempat ketiga. Selain itu, seluruh tim harus berjuang ekstra keras jika tidak ingin menjadi 6 tim yang terdegradasi ke Liga 3.

Tahun lalu, 3 tim yang berhasil naik ke Liga 1 adalah Persik Kediri, Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh. Sementara Perseru Badak Lampung FC, PS. Kalteng Putra dan PS. Semen Padang terpaksa meninggalkan kompetisi kasta tertinggi tanah air itu.


Mau tahu lebih banyak informasi mengenai saluran TV di Indonesia? Jangan sampai lewatkan informasinya di Nawala Karsa!

Loading...