Beranda » Berita Jepang » Komedian Jepang Ken Shimura Meninggal Dunia Akibat COVID-19

Komedian Jepang Ken Shimura Meninggal Dunia Akibat COVID-19

Komedian Ken Shimura, yang viral di medsos lantaran jokes Pintu Masuk tersebut, meninggal dunia akibat terkena COVID-19 atau Virus Corona

Mengutip dari Kyodo News, komedian senior Jepang Ken Shimura meninggal dunia akibat Pneumonia lantaran terserang Virus Corona atau COVID-19. Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh pihak agensi Shimura.

Sempat Dirawat di Rumah Sakit, Penyebaran Pertama ke Artis Jepang

Sebelumnya, Ken Shimura telah dirawat di rumah sakit pada tanggal 20 Maret lalu setelah mengalami demam dan telah terdiagnosa mengidap Pneumonia akut. Tiga hari setelahnya pada 23 Maret, ia dipastikan terjangkit COVID-19 setelah melalui sejumlah tes.

Penyebaran virus ini adalah yang pertama yang terjadi bagi para insan entertainment Jepang. Dengan diumumkannya kematian Ken Shimura, ini menjadi penanda bahwa tak ada seorangpun di dunia yang dapat kebal terhadap virus.

Bagaimana Karir Ken Shimura Bermula?

Pria asli Higashimurayama, Tokyo ini sebelum menjadi komedian sekaligus keyboardist dalam band rock and roll sekaligus grup komedi bernama The Drifters. Band sekaligus grup komedian tersebut merupakan yang tersukses pada masanya.

Karirnya memuncak setelah membintangi acara komedi slapstick Hachijidayo Zeninshugo!” di tahun 1969. Melalui candaan yang mudah dimengerti serta berbagai macam parodi, popularitas Ken Shimura meningkat.

Ia juga menjadi bintang dalam sejumlah acara di TV Jepang. Sejak tahun 2006, ia telah memiliki pertunjukan teaternya sendiri yang diberi nama “Shimurakon”. Di kehidupannya yang biasa, ia merupakan seorang railfans

Prank Pintu Sempat Viral di Sosial Media

Sebelum meninggal, salah satu candaan Ken Shimura yang paling dikenal netizen di seluruh dunia adalah prank Pintu. Video tersebut mendapat lebih dari 1 juta views, dan tak hanya itu, ia turut dikenal luas di Facebook.

Ragam reaksi netizen pun muncul dalam kolom komentar, disaat mereka mengetahui bahwa Ken Shimura baru saja menutup usianya.

Thank you Ken Shimura.  Now you can sleep peacefully. Rest in peace

Coming back after knowing 志村健さん’s death. 2020 just took another great person from us. ご冥福をお祈りいたします。

“Ken Shimura selamanya. Terima kasih telah (membuat saya) tertawa.”

Loading...