Beranda » Regional » Greenland Mengkonfirmasi Kasus Pertama COVID-19 di Wilayahnya

Greenland Mengkonfirmasi Kasus Pertama COVID-19 di Wilayahnya

Wilayah yang diklaim sebagai “Wilayah Kebal Virus” di video game Plague Inc ini mengumumkan kasus pertama virus Corona.

Greenland, wilayah yang diklaim sebagai “wilayah kebal virus” di kalangan pemain video game Plague Inc mengkonfirmasi kasus pertama warganya yang terinfeksi virus Corona atau COVID-19.

Denmark Umumkan Kasus Pertama Corona

Dikutip dari Medcom.id, Warga yang terinfeksi virus Corona tinggal di kota Nuuk, Greenland, dan saat ini warga tersebut telah mengisolasi dirinya. Wilayah otonomi Denmark tersebut sudah menerapkan kebijakan untuk melindungi warganya dari ancaman virus Corona, seperti menutup jalur penerbangan dari dan ke Greenland.

“Berbagai persiapan telah diinisiasi dalam rangka menanggulangi situasi terkini. Merupakan hal penting bagi semua warga untuk mengikuti rekomendasi pemerintah, karena infeksi (covid-19) kini telah mencapai wilayah kita,” ujar Perdana Menteri Greenland Kim Kielsen.

Warga Greenland yang sebelumnya telah berpergian ke luar negeri disarankan untuk mengisolasi diri di rumah masing-masing setidaknya selama dua minggu.

Per tanggal 15 Maret 2019, Denmark telah mengkonfirmasi setidaknya ada 909 kasus virus Corona, yang 11 diantaranya di wilayah otonom Kepulauan Faroe, dan satu orang meninggal dunia diakibatkan virus tersebut.

Greenland dan Stigma Wilayah Kebal Virus (di Video Game Plague Inc)

Meme Greenland kebal virus

Di video game Plague Inc. Tidak sedikit pemain yang membuat berbagai meme terkait betapa kebalnya wilayah Greenland dan sulit untuk diinfeksi.

Dikutip dari KnowYourMeme, Hal ini disebabkan oleh terbatasnya akses jalur menuju wilayah tersebut, sehingga pemain kesulitan untuk menginfeksi wilayah tersebut dengan virus yang telah dibuat pemain. Selain itu, wilayah lain seperti Madagaskar juga memiliki stigma yang sama seperti Greenland.

Apa itu Plague Inc?

video game plague inc

Plague Inc. adalah game simulasi real-time strategi yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh studio game asal Inggris bernama Ndemic Creations. Pemain bisa membuat dan evolusi-kan virus kalian sendiri untuk memusnahkan populasi manusia di seluruh dunia. Game ini sangat kompleks dan realistik dengan bagaimana proses pencegahan dan pengobatan virus berbahaya di dunia.

Loading...