Beranda » Kembali Mengajar, Helmy Yahya Bicara Public Speaking di YouTube

Kembali Mengajar, Helmy Yahya Bicara Public Speaking di YouTube

Helmy Yahya membuat akun YouTube untuk berbagi ilmu dan bicara berbagai hal, seperti Public Speaking, tips bisnis dan masih banyak lagi.

Presenter dan kreator kuis kenamaan Helmy Yahya kembali meluncurkan karyanya. Melalui akun YouTube Helmy Yahya Bicara, ia membagikan ilmu mengenai public speaking kepada warganet.

Akun YouTube tersebut mengunggah video pertamanya pada Sabtu (28/3) lalu. Saat tulisan ini diturunkan, suadh 2 video yang diunggah ke akun tersebut.

Helmy Yahya Berbagi Ilmu di YouTube

Helmy Yahya saat shooting video untuk akun youtube

Melalui akun YouTube-nya, Helmy Yahya akan bicara berbagai hal. Dikutip dari akun instagram-nya, ia akan berbagi tips bisnis, tips kehidupan, pengalaman dan pengetahuannya.

Tak hanya itu, ia juga akan melakukan wawancara dengan berbagai tokoh publik membahas banyak hal yang bermanfaat, inspiratif, penting, edukatif dan informatif.

Didukung Kerabat Terdekat

Akun YouTube Helmy Yahya Bicara terwujud berkat dukungan orang-orang terdekatnya. Salah satunya dari Mo Sidik dan rekan-rekannya di The Management Asia, agensi manajemen yang menaunginya.

Jauh sebelum akun YouTube ini terwujud, ia sempat melemparkan gagasan mengenai rencananya itu kepada warganet di akun Instagram-nya. Gagasannya disambut positif oleh warganet.

Helmy Yahya: Dari Akuntan Hingga Pembicara

Tak banyak yang mengetahui, di balik popularitasnya sebagai insan media, Helmy Yahya adalah seorang akuntan. Ia merupakan alumni PKN STAN, dan saat ini memimpin Ikatan Alumni STAN (IKANAS) periode 2019-2022.

Karirnya di pertelevisian dimulai saat menjadi kru di Ani Sumadi Production, yang memproduksi banyak kuis untuk sejumlah stasiun televisi pada tahun 90-an. Tak puas sampai di situ, ia pun mendirikan Joshua Production, yang kemudian berganti nama menjadi Triwarsana.

Puluhan kuis dan reality show diproduksi Helmy Yahya selama berada di Triwarsana, termasuk kuis Siapa Berani? saat ia juga menjadi pembawa acara. Kuis ini membawa sejumlah penghargaan baginya, dari Panasonic Awards hingga Rekor MURI.

Perjalanannya di industri media tak cukup sampai di situ. Triwarsana digaet oleh MNC Group untuk membuat perusahaan patungan bernama Asia Media Production. Sementara Helmy Yahya sendiri sempat memimpin TVRI selama 2 tahun.

Tetap Produktif

Berakhirnya karir di TVRI tak membuat Helmy Yahya hilang begitu saja. Kesuksesannya mentransformasi stasiun TV plat merah itu membuat ia masih mendapat banyak undangan sebagai pembicara di sejumlah instansi pemerintahan dan swasta.

Tak hanya berbagi pengalaman, Helmy Yahya juga sering memimpin sejumlah workshop mengenai public speaking. Kepiawaiannya mengomunikasikan berbagai hal kepada masyarakat umum membuatnya dipercaya membimbing banyak orang dalam mengasah keahlian berbicara.

Loading...