Beranda » Game & Tekno » Google April Mop 2020 Ditunda Demi Fokus Eradikasi Virus Corona!

Google April Mop 2020 Ditunda Demi Fokus Eradikasi Virus Corona!

Khusus untuk tahun ini, Google meniadakan event April Mop untuk memfokuskan kepada penyuluhan informasi pencegahan pandemi Virus Corona.

Event yang dinanti netizen para pencari digital adalah April mop Google yang biasa diadakan pada 1 April setiap tahunnya. Kali ini, mereka tidak lagi mengadakan acara serupa menyusul pandemi virus corona di seluruh dunia.

Google April Mop 2020 Batal Demi Pencegahan Virus Corona

Dilansir dari The Verge melalui surel kepada pegawai internal Google yang didapat oleh Business Insider, mereka akan “meliburkan diri” dari tradisi tahunan tersebut. Hal ini dikarenakan perusahaan internet terbesar di dunia akan menghormati masyarakat dan pekerja dalam usaha eradikasi virus corona.

Untuk tujuan yang mereka fokuskan saat ini adalah menolong semua orang ketimbang membuat ‘kelakar’ April mop.

Dalam surel tersebut, kepala marketing Google, Lorraine Twohill, menyatakan bahwa mereka telah menghentikan pekerjaan proyek event April mop di seluruh jajaran infrastrukturnya.

“Ada beberapa proyek berskala kecil yang kita belum ketahui dari dalam beberapa tim kita. Saya mohonkan untuk hentikan dulu kerja mereka dan pastikan tim kalian menunda proyek yang telah disiapkan, baik internal maupun eksternal,” tulis Lorraine.

Meluncurkan Situs Khusus Informasi Virus Corona

Sebagai bentuk kepedulian terhadap pencegahan virus corona, Google meluncurkan situs khusus informasi mengenai pedoman dan pengujian COVID-19 di Amerika Serikat. Menurut Antara yang mengutip dari Reuters, Amerika Serikat dipilih menjadi lokasi servis utama dikarenakan negara tersebut berupaya perlambat penyebaran virus ke seluruh negara bagian.

Pada situs tersebut terdapat berbagai informasi dan tautan yang berfokus pada penyakit pernapasan yang disebabkan COVID-19. Google dalam blognya mengatakan layanan ini akan tersedia dalam berbagai bahasa untuk setiap negara yang terjangkit pandemi tersebut.

Google April Mop, Hiburan Sesaat Setahun Sekali

Tradisi April Mop yang dilakukan Google sudah berjalan sekitar 19 tahun sejak dua tahun didirikan tahun 1998. Awalnya merupakan proyek iseng oleh beberapa karyawan awal dari perusahaan tersebut yang membutuhkan para penggunanya berinteraksi.

Banyak variasi yang dikeluarkan Google selagi perkembangan mekanisme mesin pencari dan fitur sampingannya. Pengecualian para proyek mereka adalah penghadiran sereal eksklusif Google Pixel 4.

Salah satunya adalah pada 2017 yang mengaplikasikan gim klasik Pac-Man ke dalam Google Maps. Fitur temporer ini mengorporasikan jalanan menjadi lorong-lorong yang khas dalam gameplay-nya, membolehkan pengguna memainkan gim tersebut.

Loading...