Beranda » Game & Tekno » Gim Adu Kepiting “Fight Crab” Bakal Rilis di Nintendo Switch dan Steam

Gim Adu Kepiting “Fight Crab” Bakal Rilis di Nintendo Switch dan Steam

Gim Fight Crab, yang menggunakan senjata dan sihir, siap rilis dengan hadirkan lebih dari 40 jenis kepiting yang didesain sangat realistis.

FIGHT CRAB SIAP RILIS – Adu kelomang mungkin menjadi bagian dari salah satu kenangan masa kecil kalian bermain bersama teman-teman.  Biasanya digunakan kelomang berukuran sedang hingga besar untuk mengetahui siapakah yang terkuat.

Lantas bagaimana jika ada sebuah gim yang membawanya menjadi lebih cadas? Gim Fight Crab (Kani  No Kenka /カニノケンカ) buatan pengembang Nussoft bisa menjadi pilihan. Meskipun kelomang dan kepiting adalah spesies yang berbeda, mereka berada di satu famili yang sama.

Awalnya Didistribusikan Secara Mandiri

Gim ini sebenarnya sudah dirilis untik versi awalnya lewat jalur distribusi independen untuk PC (Booth dan itch.io). Versi lengkapnya direncanakan akan segera hadir di platform Nintendo Switch dan Steam pada tahun ini. Sedangkan untuk versi PS4 nampaknya Nussoft belum berencana untuk menghadirkan gim ini.

Kepiting Realistis dengan Kekuatan Sakti Siap Tarung

Diceritakan para kepiting di dunia lain mendapat kekuatan super dari dewa sehingga terjadi pertarungan untuk menentukan kepiting manakah yang terkuat. Kepiting yang menang berhak menguasai wilayah, sedangkan kepiting yang kalah karena cangkangnya terbalik akan berakhir menjadi makanan.

Sesuai namanya, lebih dari 40 jenis kepiting (dan juga sepantarannya seperti lobster) siap bertarung. Pemain dituntut untuk menggunakan anggota tubuh kepiting dalam pertarungan dan menciptakan keahlian tersendiri untuk jenis kepiting yang berbeda. Karena mengguanakan 3DCG, kepiting tersebut pun didesain serealistis mungkin.

Pertarungan para kepiting diadakan di berbagai tempat yang tak biasa, seperti di tengah kota atau di meja makan. Diperkuat dengan 3DCG sehingga latar belakang yang mendukungnya pun semakin realistis.

Pertarungan para kepiting dengan kekuatan sakti tersebut tidak hanya dengan tangan kosong. Senjata sederhana seperti pisau, hingga yang tersadis berupa gergaji mesin (chainsaw) pun hadir. Bahkan kekuatan sihir juga tersedia untuk digunakan.

Untuk versi Nintendo Switch, kepiting digerakan langsung memakai dua buah Joycon sehingga pemain dapat bertarung layaknya kepiting di dalam gim. Hal tersebut diperlihatkan pada video pratinjau gim Fight Crab oleh Boku dan Soejima dari Nintendo Indie World.

Hewan Laut dan Robot Sebagai Spesialisasi Nussoft

Nussoft memiliki keunikan tersendiri sebagai pengembang gim. Nussoft pernah meluncurkan Ace Of Seafood, gim strategi yang melibatkan pertarungan wilayah antar hewan laut pada tahun 2017 untuk platform Steam.

Selain itu ada juga gim Neo Aquarium (2011) yang memungkinkan pemain dapat menjelajah lautan dalam dan bertemu berbagai hewan laut.

Pada ajang Comiket 94 (2018), Nussoft meluncurkan 3D fighting game menggunakan sebagian aset dari gim Fight Crab dan memiliki mekanisme gim yang mirip, Kenkasim G. Alih menggunakan kepiting, pertarungan tersebut melibatkan robot raksasa.

Halaman Steam untuk gim Fight Crab sudah bisa diakses sejak 25 Maret 2020 lalu sebelum rilis. Sedangkan tanggal rilis gim untuk kedua platform hingga saat ini belum diumumkan.

Loading...