Beranda » Press Release » Sol Levante, Film Pendek Anime dengan Kualitas Masa Depan di Netflix

Sol Levante, Film Pendek Anime dengan Kualitas Masa Depan di Netflix

Film pendek Sol Levante akan sajikan pengalaman menonton anime dengan kualitas masa depan 4K HDR yang akan hadir di Netflix.

Netflix dengan bangga mengumumkan film pendek anime Sol Levante, sebuah karya anime original Netflix yang menakjubkan dan bentuk pencapaian seni, teknologi, dan keingintahuan yang besar. Memperluas masa depan anime dengan teknologi kreatif Sejak 2017, Netflix telah berinvestasi pada konten-konten anime Jepang dan kami semakin mencintai genre ini lebih dari sebelumnya.

Tentang Sol Levante

Sol Levante terlahir dari sebuah proyek eksperimental antara Netflix dan Production I.G, salah satu studio anime terkemuka di Jepang, untuk memproduksi salah satu film anime berdurasi pendek buatan tangan dengan resolusi 4K dan HDR (high dynamic range) pertama di dunia.

Menceritakan seorang prajurit muda dan pencariannya akan tempat suci yang dapat memenuhi keinginannya. Sebaiknya jangan sampai mengganggu dan membuat marah para penjaga kuno dan roh-roh yang ada di tempat suci tersebut.

Sol Levante, Anime dengan Kualitas dan Talenta Terbaik

Sol Levante Netflix Film Anime

Dengan bekerja bersama talenta terbaik, Netflix berupaya untuk menjadi rumah bagi para kreator dan penggemar anime di seluruh dunia. Sebagai sebuah studio, mereka terus mencari upaya untuk mendobrak batas-batasan dalam bercerita, karena seni merupakan sesuatu yang tidak memiliki batas dalam dunia anime.

Melihat cepatnya konsumen mengadopsi penggunaan perangkat berkemampuan HDR (high dynamic range) di rumah mereka. Netflix mencari cara agar dapat meningkatkan resolusi gambar anime menjadi kualitas 4K.

Selain itu juga memperkenalkan palet warna HDR yang lebih luas sehingga dapat menghasilkan pengalaman visual yang lebih menarik bagi para anggota kami untuk jangka panjang.

Dua tahun yang Penuh Keingintahuan, Tantangan dan Terobosan

Sol Levante Netflix Film Anime

Selama dua tahun Netflix mengerjakan Sol Levante, mereka berhasil melewati model produksi anime tradisional yang kompleks. Model produksi ini sering kali melibatkan berbagai pemangku kepentingan dan subkontraktor dengan kemampuan teknologi yang berbeda-beda dan sering kali sudah ketinggalan zaman.

Ini dapat dilihat dari hal sederhana seperti ketidakmampuan dalam menyesuaikan tingkat kecerahan gambar. Dan kurangnya pilihan palet (gamut) warna dalam HDR. Selama masa pra-produksi Sol Levante, sutradara Saitoh sangat berhati-hati menyeimbangkan adegan dengan gambar garis sederhana. Begitu juga dengan adegan dengan gambar detail yang lebih halus.

Pada saat menggambar karakter, animator Hisashi Ezura harus menyesuaikan tekanan pena untuk menghasilkan ketebalan yang tepat ketika menciptakan outline karakter. Bahkan penyesuaian kecil pada warna kulit dapat dengan mudah mengubah keseluruhan penampilan sebuah karakter.

Setelah proses gambar animasi akhirnya selesai, itulah saatnya untuk membuat karya sutradara Saitoh menjadi hidup dengan kualitas audio yang dahsyat.

Sejak awal tim tata suara dari Amerika Serikat yang berpengalaman telah terlibat dari sejak proses animasi masih dalam pengerjaan. Penggabungan teknologi Dolby Atmos, sound mixer Will Files dan perancang suara Matt Yocum mampu menghidupkan visi artistik sutradara Saitoh.

Will Files menghasilkan campuran suara kontras dan menyatukan skor orkestra original dari Emily Rice yang telah direkam dengan mikrofon 3D selama sesi penilaian. Selain visual yang inovatif, audio yang menghanyutkan juga memainkan peran penting dalam mengangkat sebuah cerita.

Film pendek anime Sol Levante akan hadir di Netflix pada hari Kamis, 2 April 2020. Selain itu, film pendek anime ini dapat ditonton secara maksimal di Netflix melalui perangkat yang dilengkapi dengan konfigurasi HDR.

Loading...