Beranda » Game & Tekno » Segera Rilis untuk Smartphone! Ini Dia Fakta Unik Dari Nier: Reincarnation!

Segera Rilis untuk Smartphone! Ini Dia Fakta Unik Dari Nier: Reincarnation!

Square Enix telah mengumumkan dua game terbaru dan salah satunya adalah Nier: Reincarnation. Berikut ini adalah fakta unik dari game Nier: Reincarnation.

Sebelumnya, Square Enix mengumumkan dua game franchise Nier terbaru, yaitu remaster dari Nier: Replicant dan Nier: Reincarnation. Keduanya akan dirilis tahun ini dalam rangka 10 tahun franchise-nya sudah berjalan. Salah satu franchise terbarunya, Nier: Reincarnation memiliki beberapa fakta unik dibalik proses pengerjaanya.

Pada Tahap Produksi, Nier: Reincarnation Diberi Nama Samaran “Dark”

fakta nier: reincarnation

Salah satu fakta unik dari Nier: Reincarnation yaitu nama kode produksi yang diberikan. Melalui sebuah acara talk show yang disiarkan langsungproduser Yosuke Saito dan direktur Yoko Taro sempat diwawancarai. Dalam talk show mengenai perayaan 10 tahun franchise Nier, kode produksi Nier: Reincarnation diberi alias “Dark“.

Hal ini dilakukan untuk merahasiakan produksi agar informasi tidak bocor dan terjadi penyebaran spoiler di mana-mana. Yoko berpendapat bahwa nama samaran tersebut hanyalah sebuah slogan. Tetapi dirinya merasa bahwa ini adalah hal yang baru dan membingungkan. Namun dirinya menambahkan bahwa game ini adalah game menakjubkan yang pernah ia garap.

Game Smartphone Nier: Reincarnation yang Terlihat Seperti Game PC!

Fakta menarik lainnya yaitu grafik game yang sangat tinggi. Saat trailer perdana Nier: Reincarnation keluar, banyak orang mengira bahwa game tersebut adalah game khusus PC.

“Pada awalnya telihat bukan seperti game smartphone, karena kami mengerjakannya dengan sepenuh hati” Kata Yosuke pada sesi wawancaranya.

Yosuke juga menambahkan bahwa franchise Nier seakan-akan menjadi game multi-platform terlengkap. Dengan hasil akhir Nier: Reincarnation yang dianggap cukup sempurna, Yosuke merasa bahwa gamenya siap untuk dirilis dan dinikmati masyarakat.

Free-to-Play!

fakta nier: reincarnation

Fakta yang tidak kalah heboh yaitu Nier: Reincarnation dapat dinikmati para pemain tanpa dipungut biaya apapun alias gratis. Pada sesi wawancaranya, Yosuke menyatakan bahwa dirinya sedang tidak mau mencari keuntungan dari game tersebut. Meski demikian, beberapa konten in-game tetap akan dikenai biaya, namun tidak diwajibkan untuk dibeli.

“Walau kita tidak mendapatkan penghasilan dan saya akan dipecat, setidaknya saya masih bisa bergabung ke Bukkuro (perusahaan milik Yoko Taro)” ujar Yosuke sambil tertawa.

Yosuke menambahkan game smartphone Nier: Reincarnation akan seperti franchise Nier lainnya, dimana pemain bisa merasakan pengalaman bermain Nier melalui smartphone. Tingkat kesulitan game itu juga akan menjadi tantangan tersendiri bagi para pemain.

Yosuke Saito menyatakan bahwa dirinya tidak sabar untuk memperlihatkan hasil karyanya dalam bentuk in-game trailer. Meski demikian, game tersebut masih dalam tahap produksi. Rencananya Nier: Reincarnation akan segera dirilis ke app-store dan dapat langsung dimainkan dengan gratis.

Loading...