Ayo Hadiri Event Japan Corner’s Tanjousai “Sakura Matsuri” 2020 Di Universitas Tanjungpura!

Japan Corner’s Tanjousai ‘Sakura Matsuri’

Hai, para pencinta pop kultur budaya Jepang yang ada di Kalimantan Barat, Pontianak dan sekitarnya. Bersiaplah karena tidak lama lagi Japan Corner Universitas Tanjungpura (UNTAN) akan menggelar sebuah acara yang pastinya tidak akan membuat kalian kecewa. Kira-kira acara apa ya? Daripada bingung, yuk kita cari tahu bersama!

Japan Corner’s Tanjousai ‘Sakura Matsuri’

Japan Corner’s Tanjousai ‘Sakura Matsuri’

Acara yang akan diadakan di Kalimantan Barat, Pontianak bernama Japan Corner’s Tanjousai ‘Sakura Matsuri’. Acara ini akan diadakan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Japan Corner Universitas Tanjungpura yang pertama. Tema untuk tahun ini adalah “Sakura Matsuri” yang memiliki arti Festival Sakura.

Tema Sakura Matsuri

Tema ini diambil karena bertepatan dengan pergantian musim dingin ke musim semi di Jepang. Pengunjung yang datang akan diajak untuk merasakan bagaimana sih suasana musim semi di Jepang, bunga-bunga sakura yang sedang bermekaran serta berbagai keindahan lainnya.

Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk mengenalkan Kebudayaan Jepang kepada masyarakat Kota Pontianak dan sekitarnya, serta masyarakat Kalimantan Barat umumya.

Apa Itu Japan Corner UNTAN?

Japan Corner’s Tanjousai ‘Sakura Matsuri’

Japan Corner Universitas Tanjungpura (UNTAN) merupakan pusat Bahasa dan Kebudayaan Jepang yang dimiliki oleh Univeritas Tanjungpura dan berada di bawah naungan langsung UPT Bahasa UNTAN. Salah satu tujuan dari berdirinya Japan Corner ini adalah sebagai sarana untuk mengenalkan budaya dan tradisi Jepang di wilayah Kalimantan Barat umumnya dan Kota Pontianak khususnya.

Japan Corner’s Tanjousai ini akan berlangsung selama 2 hari, mulai dari tanggal 14 hingga 15 Maret 2020 di Gedung Konferensi Universitas Tanjungpura, Pontianak.  Dalam acara ini juga akan diselenggarakan berbagai jenis lomba.

Mulai dari lomba yang bersifat edukasi seperti story telling hingga lomba yang bersifat umum. Lomba tersebut antara lain singing, cosplay, photography, desain maskot, dan seiyuu.

Tertarik untuk hadir ke acara Japan Corner’s Tanjousai ‘Sakura Matsuri’? Jika iya, tunggu apa lagi. Mari persiapkan diri kalian. Untuk informasi lebih lanjut, teman-teman dapat menghubungi CP yang tertera atau langsung mengunjungi official social media Japan Corner UNTAN Facebook dan Instagram. Sampai jumpa di musim semi! Sampai jumpa di Japan Corner’s Tanjousai!


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.