Beranda » Review » Keep Your Hands Off Eizouken Episode 12: Imajinasi yang Meledak!

Keep Your Hands Off Eizouken Episode 12: Imajinasi yang Meledak!

Episode ke-12 dari anime Keep Your Hands Off Eizouken baru saja rilis, apakah merupakan penutup yang ideal atau justru mengecewakan?

Anime Keep Your Hands Off Eizouken episode ke-12 sekaligus episode terakhir bagi season satu ini baru saja rilis, tapi apakah ini merupakan akhir yang memuaskan?

Masalah Menjelang Ajang Besar!

Eizouken
Eizouken / Science Saru / Shogakukan / Sumito Ōwara & Masaaki Yuasa

Anime Eizouken episode 12 yang disutradarai oleh Masaaki Yuasa ini dibuka dengan kepanikan yang dialami oleh anggota klub film Eizouken, karena musik pada hasil akhir editing salah dan tidak sesuai dengan animasi pada adegan menari.

Tsubame sebagai animator adalah yang paling kesal, karena dia sudah memperhitungkan pergerakkan animasi yang Ia buat sesuai dengan musik yang tadinya akan digunakan. Mereka ditambah panik karena deadline untuk mencetak DVD yang akan dijual di Comet-A semakin dekat dan tidak ada waktu untuk memperbaiki animasinya.

Di sinilah Midori seperti biasa mendapat ide yang cukup gila dan membuat Kanamori kesal. Midori membeberkan idenya untuk mengubah adegan akhir pada animasi mereka. Dan setelah melalui diskusi akhirnya Kanamori setuju dan memberi tenggat waktu hingga esok pagi.

Episode Eizouken Terakhir yang Aneh? (SPOILER)

eizouken episode 12
Eizouken / Science Saru / Shogakukan / Sumito Ōwara & Masaaki Yuasa

Nah, ada yang menarik perhatian saya pada episode 12 anime Eizouken. Biasanya, pada setiap episode kita akan diajak “masuk” ke dalam khayalan Midori dan kawan-kawan. Pada episode ini adegan seperti itu tidak ada, atau mungkin lebih tepatnya berbeda dari biasanya.

Sering kali hal-hal seperti itu ditunjukkan pada pertengahan episode anime Eizouken, maka kali ini hanya ditampilkan di akhir episode saja. Tapi bukan tanpa alasan, keanehan ini justru menurut saya menjadi bagian paling penting dan merupakan penutup yang manis bagi anime Eizouken, bagai kecupan selamat malam dari Ibu.

Bila biasanya kita diajak “masuk” ke dalam dunia imajinasi Midori, maka pada episode terakhir kali ini Midori yang membawa dunia itu kepada orang-orang. Mengapa demikian?

Dalam adegan penutup, orang-orang yang menonton animasi karya klub film Eizouken mendapat pengalaman yang berbeda. Seolah-olah bisa melihat dunia animasi yang mereka tonton muncul di dunia nyata.

Dengan begini, maka tujuan masing-masing anggota klub film Eizouken sudah tercapai dan terselesaikan pada anime Eizouken di episode 12 ini. Midori yang ingin membuat animasi berdasarkan kotanya, Tsubame yang ingin membuktikan diri bahwa dia mampu menjadi seorang animator, dan tentu saja ‘Kanamoney’ yang berhasil make money. Akhir yang cukup ideal dan pas menurut saya.

Anime Eizouken akan Ada Season 2?

eizouken episode 12
Eizouken / Science Saru / Shogakukan / Sumito Ōwara & Masaaki Yuasa

Setelah Eizouken episode 12 ini rilis, belum ada konfirmasi resmi mengenai season selanjutnya dari studio Science Saru. Namun jika melihat kesuksesan animenya, tidak menutup kemungkinan akan ada season selanjutnya pada tahun depan. Dengan catatan, Sumito Ōwara mampus menyelesaikan minimal tiga volume pada tahun ini (2020).

Ya kita berharap semoga Ōwara-sensei dan penerbit Shogakukan mampu memenuhi ekspektasi tersebut, dan Keep Your Hands Off Eizouken season 2 bisa rilis secepatnya!

Loading...