Beranda » Regional » Donald Trump Sebut Kung Flu Bukanlah Sebuah Ucapan Rasis

Donald Trump Sebut Kung Flu Bukanlah Sebuah Ucapan Rasis

Di sebuah acara konferensi pers di Amerika Serikat, Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyebutkan bahwa Kung Flu bukanlah sebuah ucapan rasis.

Kalian pasti sudah pernah mendengar sebutan lain yang aneh-aneh dari nama Covid-19 atau Virus Corona (Corona Virus) di internet. Mulai dari Winnie The Flu, Haching Hachong dan yang paling umum dan sering disebut adalah Kung Flu. Ternyata Presiden Amerika Seriktat Donald Trump setuju bahwa nama lain dari Virus Corona adalah Kung Flu.

Donald Trump, “Kung Flu Bukanlah Ucapan Rasis”

Di sebuah acara konferensi pers pada hari Rabu (18/03), Donald Trump bersikeras mengatakan bahwa menyebut Virus Corona sebagai Kung Flu tidak ada yang salah dan bukan rasis.

Pembicaraan ini muncul saat seorang wartawan menanyakan mengenai Covid-19 atau Virus Corona dengan sebutan Kung Flu. Pada awalnya, Donald Trump hanya menyebut Virus Corona dengan nama “Virus Cina”. Namun saat wartawan tersebut menyebut kata Kung Flu, Donald Trump memberikan respon sebagai berikut.

Saya heran siapa yang menyebut istilah Kung Flu. Menurutku mereka pasti sangat setuju 100%. Sebutan itu bukanlah rasis. Virus itu datang dari Cina. Jadi, sebutan Kung Flu sangat akurat.

Donald Trump Hindari Sebut Nama Resmi Virus Corona

Namun, Trump masih memutuskan untuk menghindari penyebutan nama resmi dari Virus Corona. Dia mengatakan bahwa Cina memberikan informasi yang salah kepada pasukan militer kami. Dan alih-alih berdebat, saya mengatakan saya harus menyebut nama virus tersebut dari mana asalnya. Itu memang berasal dari Cina. Jadi saya pikir ini istilah yang sangat akurat.

Sebutan Lain Nama Virus Corona yang Aneh dan Rasis

Donald Trump Kung Flu Covid-19 Virus Corona

Sudah ada banyak sekali orang-orang yang ada di internet menyebut nama lain dari Virus Corona. Dan tentu saja nama-nama tersebut terdengar aneh dan rasis. Mulai dari Virus Cina, Kung Flu, Haching Hachong dan yang paling parah adalah Winnie The Flu.

Dengan pernyataan dari Trump yang menyebut bahwa nama Kung Flu bukanlah sebuah sebutan rasis. Sepertinya akan semakin banyak orang-orang di internet menyebut nama Virus Corona menjadi Kung Flu. Ada-ada saja tingkah laku dan nama-nama aneh dari orang-orang di internet.

 

Loading...