Beranda » Dari Indonesia » Simak Cover Lagu Sukima Switch Dari Eka Gustiwana dan Nada Syakira

Simak Cover Lagu Sukima Switch Dari Eka Gustiwana dan Nada Syakira

Komposer ternama Eka Gustiwana kembali menelurkan karya baru, kali ini ia menggaet Nada Syakira meng-cover lagu dari Sukima Switch.

Masih ingat dengan Nada Syakira, juara Pocari Sweat Bintang SMA 2019? Kali ini Nada digandeng oleh komposer kondang Eka Gustiwana untuk meng-cover lagu dari Sukima Switch, lho!

Lagu yang di-cover kali ini tentu saja tidak asing lagi. Zenryoku Shounen, lagu yang juga digunakan dalam promo iklan ajang pencarian bakat itu, kembali di-cover oleh Nada Syakira bersama Eka Gustiwana.

Cover Sukima Switch, Eka Gustiwana Padukan J-Pop dan Musik Tradisi Nusantara

Lagu Zenryoku Shounen dari Sukima Switch kali ini diaransemen ulang oleh Eka Gustiwana, yang sudah lama dikenal dengan sejumlah cover dan speech composition yang sukses viral di dunia maya.

Walaupun meng-cover lagu Jepang, namun edisi kemas ulang lagu ini tidak menanggalkan kearifan lokal. Eka Gustiwana menggaet Saung Angklung Udjo untuk mengisi ensembel tradisional berupa angklung. kendang, gambang dan gamelan.

Paduan antara ensembel tradisional dan musik modern mampu disajikan dengan apik oleh Nada, Eka dan Saung Angklung Udjo. Tidak ada yang berlebihan, semua alat musik ditonjolkan sama baiknya di cover tanpa vokal ini.

Video Musik dengan Keindahan Alam

Kolaborasi Nada Syakira, Eka Gustiwana dan Saung Angklung Udjo meng-cover lagu Sukima Switch

Video musik untuk lagu ini juga direkam di Saung Angklung Udjo, Bandung. Bertempat di Bandung, sanggar ini sudah menjadi langganan kunjungan berkat pemandangan alamnya yang menenangkan.

Di tangan Ahmad Baihaqi selaku sutradara sekaligus juru kamera, keindahan pemandangan alam Saung Angklung Udjo mampu disajikan dengan apik. Begitupun dengan aksi para musisi yang ditampilkan dengan apik.

Berkat Bintang SMA, Eka Gustiwana dan Nada Syakira Dipertemukan

Nada Syakira, pemenang Pocari Sweat Bintang SMA 2019

Kolaborasi apik ini terjadi berkat dukungan dari Pocari Sweat. Sebagaimana telah dikabarkan sebelumnya, Pocar Sweat menggelar ajang pencarian bakat Bintang SMA 2019, dimana Nada berhasil memenangkan ajang tersebut.

Nada berhasil menjadi Bintang SMA setelah menyisihkan puluhan ribu peserta sebayanya dari seluruh penjuru tanah air. Berkat keberhasilannya, gadis adal Banjarmasin ini pun didapuk menjadi brand ambassador minuman isotonik itu selama setahun.

Tak hanya itu, keberhasilannya ternyata membuka jalan bagi Nada untuk berkolaborasi dengan berbagai pesohor. Menarik untuk menyimak kolaborasi berikutnya setelah Eka Gustiwana.

Loading...