Beranda » Opini » Arknights Operator Review: Vigna, Si Setan Cilik Dari Sarkaz

Arknights Operator Review: Vigna, Si Setan Cilik Dari Sarkaz

Sebagai Operator Unit Vanguard, Vigna dari game Arknights memiliki keunggulannya sendiri meskipun memiliki status sebagai Low Rarity.

Arknights memiliki banyak operator-operator unik dengan skill beserta class yang berbeda beda. Kebanyakan operator dari Rhodes island berasal dari banyak ras, mulai dari Feline hingga Sarkaz. Salah satunya adalah Vigna, operator Rhodes Island yang lahir di kalangan orang-orang jalanan dan menjadi salah satu operator di Rhodes Island.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai Operator berambut merah bernama Vigna dari game Arknights. Sekaligus me-review kemampuan dia dalam segi gameplay. Yuk, kita mulai saja pembahasannya!

Kenal Lebih Dekat dengan Vigna, Operator Unit Vanguard di Arknights

Arknights Operator Vigna

Lahir di Kazdel dan dibesarkan di Columbia, Vigna menjalani masa kecilnya yang sangat keras di jalanan. Sebagai seorang ras Sarkaz seperti dirinya yang sering didiskriminasikan, dia selalu bangkit dan berdiri dihadapan orang-orang tersebut. Meski demikian pada akhirnya hal tersebut membuat dirinya menjadi depresi. Akan tetapi, semua itu dia lakukan demi orang-orang yang dia cintai.

Demi melindungi orang-orang tersebut, Vigna memutuskan untuk bergabung dengan Rhodes Island dan menjadi operator di sana. Vigna memilih tombak sebagai senjata utamanya.

Menurutnya, tombak menjadi senjata yang sangat mudah digunakannya, meski tidak banyak juga yang menggunakan tombak karena senjata tersebut tidak effisien dan sulit dikendalikan. Vigna memodifikasi tombaknya menjadi sangat ringan dan lebih tajam dan berbahaya bagi musuh.

Diluar kehidupannya yang cukup keras, Vigna juga sangat menyukai lagu bergenre rock. Tidak sering juga dia menyimpan uang yang dia dapatkan dari hasil kerja kerasnya untuk membeli tiket konser band rock asal Columbia favoritnya.

Mengisi DP dan Dapat Cashback

Arknights Operator Vigna

Vigna menjadi salah satu vanguard dengan damage output terbesar dari vanguard sekelas lainnya. Tentunya hal ini sangatlah diperlukan untuk unit DP-recovery cepat untuk mendapatkan lebih banyak DP untuk menaruh operator-operator lainnya.

Namun demikian, Vigna memiliki defense yang cukup rendah, membuatnya cukup rapuh dihadapan musuhnya. Jadi para dokter harus lebih berhati-hati saat meletakannya. Skill kedua dari operator ini mengurangi kecepatan serangan, sebagai gantinya Vigna dapat memberikan damage output yang sangat besar.

Vigna akan semakin bagus apabila di support oleh operator medic dengat DPS (Damage Per Second) yang cukup besar seperti Gavial atau Silence. Dikarenakan defendnya yang tidak terlalu besar, Vigna hanya mampu menahan satu musuh. Jadi alangkah baiknya jika Vigna ditemani operator vanguard lainnya seperti Courier atau Vanila.

Setelah mencapai potential level 6, Vigna memiliki Deployment Point atau DP yang cukup rendah, sehingga bisa dipasang pada awal sebuah stage atau bisa dijadikan sebagai pengganggu atau interceptor di tengah permainan.

Sebagai unit Vanguard Vigna bertugas mengisi DP tiap kali membunuh musuh. Selain itu juga, jika Vigna dikeluarkan dari Deployment maka pemain bisa mendapatkan kembali poin DP yang kita gunakan saat memanggil Vigna. Harap diingat apabila Vigna mati saat menghadapi musuh, kita tidak akan mendapatkan kembali poin DP tersebut. Jadi, berhati-hatilah saat menggunakan Vigna dalam pertempuran.

Kesimpulan: Vigna, Operator Unit Vanguard dengan High Damage Attack dan Cost Rendah

Arknights Operator Vanguard Vigna

Overall, Vigna menjadi sebuah one-girl army yang bisa melibas musuhnya dengan aura demoniknya. Memiliki DPS serta damage output yang sangat besar dan mampu menyaingi Top Operator ataupun Senior Operator lainnya. Karena ketergantungannya yang berbau demonik, kebanyakan pemain menjuluki operator ini sebagai E̶l̶i̶z̶a̶b̶e̶t̶h̶ ̶B̶a̶t̶h̶o̶r̶y̶ Si Setan cilik dari Sarkaz.

Loading...