Beranda » Game & Tekno » 5 Aplikasi Ini Bisa Mempermudah Kegiatan WFH

5 Aplikasi Ini Bisa Mempermudah Kegiatan WFH

Berikut ini adalah 5 aplikasi yang bisa memudahkan pekerjaan serta rapat-rapat kantoran di WFH yang mudah digunakan dan tentunya gratis.

APLIKASI UNTUK WFH – Semenjak kasus Covid-19 mulai menyebar di Indonesia, pemerintah memberlakukan kebijakan social distancing untuk masyarakat agar tetap dirumah. Salah satunya adalah kebijakan untuk bekerja di rumah atau lebih dikenal dengan Work From Home (WFH).

Dengan adanya sistem WFH ini, karyawan diharapkan tetap bisa melanjutkan pekerjaanya secara online di rumah masing-masing tanpa perlu meninggalkan rumah. Aplikasi-aplikasi jejaring sosial pun menjadi salah satu jalan terbaik untuk melaksanakan WFH tanpa perlu repot. Nah, berikut ini adalah 5 aplikasi yang mampu mempermudah kegiatan WFH. Mari kita simak!

Discord

Aplikasi Kegiatan WFH

Tidak jauh berbeda dengan Skype, Discord adalah aplikasi WFH dengan fitur pesan cepat yang akhir-akhir ini sudah menjadi sangat populer. Aplikasi ini memiliki fitur lengkap seperti group call, video call, live-streamming, dan yang lainnya.

Selain fitur-fitur tersebut, penggunanya juga bisa memasukan bot/AI yang dirancang pengguna untuk meramaikan channel chat di Discord. Tidak hanya itu saja, Pengguna juga bisa bergabung ke server lainnya menggunakan sebuah undangan spesial. Fitur-fitur tersebut bisa didapat tanpa harus mengeluarkan uang sedikit pun, meski pengguna juga bisa menikmati fitur tambahaan lainnya dengan harga yang cukup terjangkau.

Skype

Aplikasi Kegiatan WFH

Aplikasi chatting ini sudah lama menemani masyarakat, terutama pada orang kantoran. Selain mudah digunakan, Skype memiliki fitur yang cukup lengkap seperti group video call, mengirim data atau dokumen, dan screen share.

Skype sering kali ditemui di Windows OS dan tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Pengguna hanya perlu mendaftarkan diri melalui website Microsoft dengan memasukan informasi pribadi dan aplikasi Skype sudah siap digunakan.

Google Hangout

Meski layanannya sudah dihentikan tahun lalu, namun Google Hangout masih bisa digunakan baik di smartphone maupun PC. Selain gratis, Google Hangout juga menawarkan fitur-fitur yang tidak kalah dengan Skype atau aplikasi lainnya.

Yang unik dari aplikasi ini adalah penggunanya juga bisa mengirimkan dan membagikan data atau dokumen melalui cloud dari Google Drive. Sehingga aplikasi WFH ini bisa disebarkan oleh pengguna Google Hangout lainnya dengan mudah. Pengguna bisa menggunakan fitur G Suite yang jauh lebih lengkap dengan biaya langganan mulai dari RP. 100.000 per bulan.

Whatsapp

Aplikasi Kegiatan WFH

WhatsApp sudah menjadi aplikasi favorit, mulai dari mahasiswa hingga pekerja kantoran menggunakan aplikasi ini untuk berkomunikasi. Aplikasi smartphone ini sangat praktis digunakan dimana saja dan kapan saja.

Dengan fitur video call serta group call-nya, aplikasi WFH ini menjadi aplikasi primadona para penggunanya. Cara daftarnya pun juga sangat mudah, cukup masukan nomor telpon dan Anda sudah bisa menggunakannya.

Slack

Aplikasi Kegiatan WFH

Slack adalah aplikasi berbasis pesan instan yang lebih digunakan untuk keperluan kantor. Fitur spesial yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah mampu melakukan presentasi semacam PowerPoint tanpa harus membuka atau melakukan screen share.

Slack juga bisa menjadi aplikasi khusus untuk melakukan rapat karyawan dengan fitur group video call-nya. Aplikasi guna kegiatan WFH ini gratis, namun jika mau menambahkan fitur-fitur unggulan lainnya, pengguna harus mau mengeluarkan uangnya.

Loading...