Beranda » Anime & Manga Jepang » Petualangan Maple Berlanjut di Season Kedua Anime BOFURI!

Petualangan Maple Berlanjut di Season Kedua Anime BOFURI!

Tidak lama setelah penayangan episode ke-12, pada bagian “after credit”-nya menampilkan logo anime BOFURI dimana pada bagian tamengnya menjadi dua.

Tidak lama setelah episode ke-12nya tayang, anime Itai no wa Iya nano de Bōgyoryoku ni Kyokufuri Shitai to Omoimasu atau yang lebih dikenal dengan BOFURI mengumumkan season kedua!

Bofuri Season Kedua!

Tepatnya pengumuman tersebut muncul di bagian after credit setelah anime-nya selesai tayang. Dimana pada saat itu, muncul logo anime tersebut, tapi bedanya, tameng yang ada pada logo yang awalnya ada satu, menjadi dua tameng.

Tentu hal ini menjadi bahan perbincangan tersendiri bagi netizen, seperti misalnya menjadi pertanda dikonfirmasinya season kedua untuk anime tersebut. Anime Bofuri season 2 ini jyga diumumkan oleh akun Twitter di bawah ini.

Apa itu BOFURI?

season 2 dua bofuri Itai no wa Iya nano de Bougyoryoku ni Kyokufuri Shitai to Omoimasu

Itai no wa Iya nano de Bōgyoryoku ni Kyokufuri Shitai to Omoimasu atau I Don’t Want To Get Hurt, So I’ll Max Out My Defense yang biasa disingkat BOFURI adalah serial web novel yang dikarang oleh Yuumikan dan dipublikasikan di Shōsetsuka ni Narō pada tahun 2016.

Web novel tersebut mendapat adaptasi light novel pada tahun 2017 sampai sekarang. Light Novel BOFURI ditulis oleh Yuumikan, dan diilustrasikan oleh Koin, dipublikasikan oleh Fujimi Shobo. Saat ini telah terbit sebanyak 9 volume.

Pada tahun 2018, light novel tersebut mendapat adaptasi manga. Namun bedanya pada adaptasi manga, yang membuat ilustrasi adalah Oimoto Jiro. Manga BOFURI dipublikasikan oleh Kadokawa Shoten, dan tersedia juga di majalah Comp Ace. Saat ini telah terbit sebanyak 3 volume.

Dan pada tahun 2020, serial web novel tersebut mendapat adaptasi anime, diproduksi oleh studio Silver Link, disutradarai oleh Ōnuma Shin dan Minato Mirai. Anime tersebut perdana tayang pada tanggal 8 Januari sampai 25 Maret 2020 dengan jumlah episode sebanyak 12 episode.

Petualangan Maple di Game VRMMORPG Menjadi “Benteng Berjalan”

Mengisahkan tentang seorang gadis pelajar SMA bernama Honjō Kaede bermain sebuah game. Pada awalnya Kaede diajak oleh temannya Shiramine Risa untuk memainkan game online MMORPG (Massively Multiplayer Online Role-Playing Games) berbasis VR (Virtual Reality) bernama NewWorld Online.

Dalam game tersebut, Kaede bermain sebagai Maple. Kaede atau Maple tidak menyukai rasa sakit, jadi dia pun menambahkan semua point yang didapat pada kemampuan bertahannya (VIT).

Selain itu, di kala para pemain berlomba-lomba mencari skill, Maple justru lebih suka “bermain” dengan monster kecil yang ia temui di hutan. Ternyata secara tidak langsung membantu meningkatkan kemampuan bertahannya.

Kalian bisa menonton anime ini secara legal di channel YouTube Muse Asia. Bagi yang tidak sabar menunggu anime BOFURI season 2, kalian bisa membaca light novel tepat setelah anime-nya selesai, saya sarankan untuk mulai membaca dari chapter 118.

Loading...