Beranda » Game & Tekno » 5 Mobile Game Gratis Untuk Mengisi Waktu Saat Karantina COVID-19

5 Mobile Game Gratis Untuk Mengisi Waktu Saat Karantina COVID-19

Bosan karena sedang Lockdown COVID-19? Yuk mainin 5 rekomendasi mobile game yang Gratis ini dirumah, rekomendasi Nawala Karsa!

Bosan karena kalian harus mendekam di rumah lantaran wabah COVID-19? jangan khawatir. Berikut 5 mobile game gratis yang bisa kalian mainkan untuk menghilangkan kebosanan.

1. Arknights

Game yang satu ini memang sedang naik daun. Genre game ini adalah tower defense dimana kalian berperan sebagai dokter yang ditugaskan untuk mengatur strategi serta mengirimkan tim yang berisikan anggota-anggota yang unik dan kuat yang bertujuan untuk melindungi wilayah dari musuh-musuh yang tidak kalah kuat.

Memang game ini tidak menyediakan fitur multiplayer, namun kalian dapat membahas dengan teman-teman kira-kira taktik apa saja yang digunakan unutk menyelesaikan level yang susah dan apa saja komposisi tim nya. Dipadu dengan UI yang bersih dan BGM yang memukau, game ini akan membuat kalian lupa waktu.

2. Another Eden: The Cat Beyond Time and Space

Another Eden mungkin cukup berbeda dari mobile game lainnya. Ketika game lain menyediakan bahkan menonjolkan fitur multiplayer, Another Eden justru menonjolkan pengalaman single player.

Ya. Mobile Game satu ini tidak menyediakan fitur tambah teman atau fitur lainnya karena game buatan WFS ini memang ingin menyajikan pengalaman bermain JRPG tradisional. Tentu fitur gacha tetap ada namun bukan sebuah keharusan.

Game ini dibuat oleh 2 orang yang pernah bekerja untuk membuat Chrono Trigger. Another Eden menceritakan tentang seorang pemuda bernama Aldo yang harus menjelajahi waktu untuk mengembalikan masa depan yang hilang. Omong-omong, ada kodok samurai juga lho seperti di Chrono Trigger

Fitur utama dari game ini tentunya pengalaman JRPG tradisional yang dikemas sesederhana mungkin agar kalian dapat tetap nyaman bermain di smartphone. Bosan grinding? kalian bisa mengoleksi kucing. Tidak hanya itu, kalian juga bisa ikutan event kolaborasi dengan Persona 5 dimana nantinya kalian bisa mendapatkan Joker dan Morgana secara gratis. Event ini bersifat permanen yang artinya, bisa kalian nikmati kapanpun.

3. Catan Universe

Board game digital? mengapa tidak? Catan Universe adalah mobile game yang berangkat dari sebuah board game berjudul The Settler of Catan. Game ini bisa dimainkan multiplayer hingga 4 orang. Kalian adalah ketua suku yang datang ke sebuah pulau dan kalian segera membangun peradaban.

Tujuan game ini adalah mendapatkan 10 poin untuk menang. Caranya adalah dengan membangun jalan, wilayah, dan kota. Gimmick utama dari game ini adalah fitur barter antar pemain dimana kalian bisa minta pemain lain untuk tukar menukar sumber daya alam kalian yang nantinya sumber daya alam tersebut digunakan untuk membangun jalan dan kota. Kalian bebas menentukan nilai tukarnya. Tapi hati-hati! karena ada perampok yang siap merampok sumber daya alam kalian.

4. Bang Dream! Girls Band Party!

Rhythm game Bushiroad ini memang sangat populer di kalangan wibu lantaran ramainya lagu-lagu cover anime dan J-pop. Namun, lagu-lagu originalnya tidak kalah keren. Terbukti dengan lagu LOUDER, Fire Bird nya Rosellia yang sukses menghipnotis para fans.

BanG Dream! ini dapat dimainkan bersama-sama secara online. Kalian dapat janjian unutk bikin ruangan privat agar tidak terganggu dengan pemain lain atau iseng ikut ruangan acak. Lebih dari 40 lagu siap menemani kalian hingga batre smartphone kalian habis.

5. Identity V

Game yang terinspirasi dari Die by Daylight ini lagi ramai-ramainya dimainkan. Konsep game ini adalah 4 VS 1 dimana kalian sebagai survivor harus bekerja sama kabur dari sebuah tempat, sementara hunter harus mengagalkan aksi survivor.

Dengan desain karakter ala boneka rajutan, tentunya akan membuat kalian dan teman-teman akan siap sedia minuman di samping karena capek teriak-teriak.


Bagaimana? Semoga 5 mobile game yang gratis ini tidak membuat kalian tidak bosan ya. Tentunya selalu jaga kesehatan. Yuk berikan komentar kalian tentang artikel ini dibawah.

Loading...