Beranda » Game & Tekno » Siap Rilis, Oppo Find X2 Hadirkan Layar Waterfall, Refresh Rate 120Hz

Siap Rilis, Oppo Find X2 Hadirkan Layar Waterfall, Refresh Rate 120Hz

Presiden Marketing Global Oppo menyebut bahwa Oppo Find X2 akan menghadirkan layar berbentuk waterfall, dengan refresh rate hingga 120Hz

Perusahaan ponsel pintar asal Tiongkok, Oppo, akan menghadirkan ponsel terbaru produksi mereka yaitu Oppo Find X2. Ponsel tersebut digadang-gadang akan memboyong teknologi layar Air Terjun atau waterfall, dengan refresh rate sebesar 120Hz.

Oppo Find X2, dengan Layar Sesungguhnya di Tahun 2020

Dalam cuitannya di Twitter, Presiden Marketing Global Oppo Brian Shen menyebut bahwa layar yang digunakan merupakan layar sesungguhnya akan akan dipakai oleh ponsel flaghsip di tahun 2020 ini. “Layar yang seharusnya dimiliki ponsel flagship sesungguhnya di tahun 2020. #OPPOFindX2,” tulisnya.

Dengan Desain yang Lebih Baik

Mengutip dari Kantor Berita Antara, Brian Shen menyebut bahwa pada perangkat pra-produksi sebelumnya, Oppo banyak sekali terlibat dalam layar dengan konsep air terjun atau waterfall. Kendati demikian, perusahaan Oppo dipastikan telah mengembangkan desain yang lebih sesuai untuk pengguna ponsel Oppo secara harian.

Desain yang telah dikembangkan tersebut meliputi penambahan tombol volume serta mengurangi lengkungan yang cukup ekstrem pada layar air terjun milik Oppo tersebut. Shen turut menuturkan bahwa Oppo akan merilis Jam Tangan Pintar yang akan memiliki layar berbentuk lengkung atau curved serta menghadirkan teknologi tiga dimensi atau 3D.

Kelanjutan dari Oppo Find X

Oppo, anak perusahaan dari perusahaan BBK Electronics yang fokus pada bidang fotografi smartphone (atau cameraphone), akhirnya kembali mencoba untuk mengundi nasib mereka di ranah high end sembari tetap berusaha menjaga slogan Cameraphone mereka dengan Oppo Find X di tahun 2018 silam.

Mengikuti tren bezel-less yang dipopulerkan oleh iPhone X dan curved edge milik Samsung Galaxy S8/S9, Oppo Find X berusaha tampil beda dengan menyembunyikan kamera depan sehingga tidak ada notch atau poni sama sekali pada cameraphone ini.

Walaupun inovasi tanpa poni atau notch-less ini sudah didahului oleh Vivo NEX, namun Oppo Find X menggunakan mesin (motorized) yang secara otomatis akan terbuka saat aplikasi yang membutuhkan fitur kamera terdeteksi oleh sistem.

Banyak pihak yang khawatir akan kerusakan pada mesin yang menggerakan kamera tersembunyi tersebut. Oppo mengklaim bahwa mesin tersebut telah melewati uji buka-tutup hingga 300.000 kali, yang diperkirakan akan tercapai pada penggunaan harian selama 5 tahun kedepan, hal ini tentunya membuat Find X tidak memiliki proteksi terhadap air seperti smartphone flagship pada umumnya.

Fingerprint scanner pun tergantikan oleh 3D face scanner yang dinamai “O-Face” oleh Oppo. Selain itu, tidak terdapat mekanisme manual baik untuk membuka ataupun untuk menjaga agar kamera tidak tersembunyi secara otomatis.

Loading...