Beranda » Regional » Bikin Iri! Beginilah Serunya Hari Pertama Pergelaran Comifuro Ke-14!

Bikin Iri! Beginilah Serunya Hari Pertama Pergelaran Comifuro Ke-14!

Banyak kejadian dan pengalaman menarik saat hari pertama Comic Frontier atau Comifuro yang ke-14 berlangsung.

Salah satu gelaran budaya pop dan industri kreatif yang paling besar di Indonesia, yaitu Comic Frontier atau biasa disebut Comifuro yang telah diselenggarakan ke-14 kalinya. Acara ini telah dimulai pada hari pertamanya pada Sabtu, 22 Februari 2020.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, jumlah pengunjung acara ini membludak dan tetap banyak. Acara yang dimeriahkan oleh 600 lingkarya ini telah didatangi selama kurang lebih 12 hingga 15 ribu orang, lho!

Pada hari pertama ini, ada banyak sekali hal yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dan ada pula berbagai momen menarik yang terjadi, baik untuk para pengunjung mau pun para jurnalis yang datang meliput acara Comifuro. Berikut adalah hasil rekapitulasi kami terkait hal-hal yang terjadi di Comifuro hari ini.

Tempat Acara Lebih Luas dan Beragam

Melihat besarnya animo pengunjung dari tahun-tahun sebelumnya. Pada pergelaran kali ini, Comic Frontier atau Comifuro diadakan di dua tempat berbeda yang masih ada di dalam kawasan Balai Kartini, Jakarta, yaitu di Kartika Expo dan Raflesia Grand Ballroom.

Pada tahun-tahun sebelumnya, para pengunjung yang ada akan memenuhi area Kartika Expo dan menyebabkan kesesakan dan mungkin beberapa orang merasa kurang nyaman. Tapi, keadaan tersebut berubah dengan dibagi duanya area gelaran yang satu ini. Bahkan, area Kartika Expo pun jadi terasa lebih luas dan lega tahun ini.

Perbedaan dalam dua area ini adalah acara yang digelar di panggungnya. Di panggung di Kartika Expo, ada lebih banyak talk show, diskusi panel, dan lain-lain.

Sementara itu, di panggung yang ada di Raflesia Grand Ballroom, acara yang diadakan adalah acara yang seru dan menarik perhatian pengunjung, seperti acara musik atau Utattemita, yaitu acara karaoke yang selalu ada di gelaran Comifuro. Karena area acara dibagi menjadi dua, maka hal ini menyebabkan…

Jumlah Pengunjung Membludak di Comifuro Ke-14

Pada hari pertama gelaran Comifuro 14 di tahun 2020 ini, jumlah pengunjung meledak, yaitu mencapai sekitar 12-15 ribu pengunjung yang datang. Meskipun sangat ramai, keadaan ini tidak membuat para pengunjung menjadi sesak dan tidak nyaman.

Karena area acara telah dibagi dua, maka keramaian di acara ini pun juga terbelah dua. Ada sebagian pengunjung yang ingin tetap ke Kartika Expo, namun ada juga pengunjung yang meramaikan area Raflesia Grand Ballroom.

Pada jam 13.00 WIB lalu, dikabarkan bagian ticketing mengalami sedikit kendala, sehingga para pengunjung yang datang harus mengantri panjang. Saking banyaknya jumlah pengunjung pada gelaran hari ini, antrian pengunjung pun juga mengular dari area parkir Balai Kartini hingga ke area parkir basement, lho!

AC di Raflesia Grand Ballroom Sempat Mati

AC (air conditioner) atau pendingin ruangan yang ada di area gelaran Comifuro di Raflesia Grand Ballroom diduga mati. Hal ini menyebabkan kondisi yang kurang nyaman bagi para pengunjung. Ruangan menjadi lebih panas dan sirkulasi udara jadi terhambat sehingga para pengunjung di area tersebut buru-buru pergi ke luar area atau berkunjung ke area acara di Kartika Expo.

Burung Gereja Masuki Di Area Comifuro Ke-14

burung gereja comifuro comic frontier

Sementara itu, ada kejadian yang menarik perhatian para jurnalis yang datang meliput Comifuro dan sedang ada di area Media Lounge di lantai dua gedung Kartika Expo.

Ada seekor burung gereja berwarna kehitaman yang terbang dan hinggap di langit-langit area acara. Dikabarkan ada sejumlah jurnalis pula yang mendokumentasikan gerak-gerik burung tersebut dari Media Lounger Comic Frontier.

Nah, kira-kira itulah sejumlah momen menarik yang terjadi pada hari pertama gelaran Comifuro ke-14 pada hari ini (22/2). Kira-kira, akan ada momen menarik apa ya pada gelaran di esok hari? Nantikan terus liputan kami di hari kedua acara Comic Frontier 14 ya!


Nawala Karsa & Indonesia Otaku merupakan rekan media untuk Comic Frontier Ke-14

Loading...