Beranda » Opini » Memperkenalkan Podcast Ngobrolin TV, Program Terbaru Nawala Karsa

Memperkenalkan Podcast Ngobrolin TV, Program Terbaru Nawala Karsa

Podcast Ngobrolin TV adalah program baru dari Nawala Karsa dalam media yang baru. Ia akan hadir setiap seminggu sekali.

Halo, NawaReaders! Setelah menyapa melalui teks, kini Nawala Karsa hadir dalam format audio. Kini NawaReaders akan mendapat sejumlah rangkuman peristiwa di dunia pertelevisian tanah air melalui podcast Ngobrolin TV.

Podcast Ngobrolin TV

Sebagai pembuka, Podcast Ngobrolin TV akan menghadirkan rangkuman kejadian penting di dunia pertelevisian sepanjang bulan Januari 2020. Podcast bertajuk Indonesia TV Roundup Januari 2020 dapat didengarkan di Spotify dan sejumlah layanan streaming lainnya mulai 2 Februari 2020.

Podcast Ngobrolin TV dijadwalkan akan mengudara sekali dalam seminggu. Jangan lupa untuk memantau terus akun media sosial dan Discord Nawala Karsa untuk mendapat info terbaru mengenai podcast ini.

Catatan Caster tentang Podcast Ngobrolin TV

Ngobrolin TV sebenarnya merupakan ruang pribadi saya sejak dahulu untuk membahas berbagai hal di bidang pertelevisian.

Ia telah melalui berbagai medium. Awalnya melalui website, namun tidak terurus setelah beberapa postingan. Alhasil, website tersebut mati konyol ditelan waktu.

Sekian lama menganggur, ia pun dihidupkan kembali melalui Facebook di tahun 2019 lalu. Awalnya berupa teks juga, namun kemudian berubah format menjadi video monolog.

Peralihan format ini terjadi karena satu hal: kepraktisan. Selama beberapa bulan bergabung di Nawala Karsa, saya masih kesulitan dalam menghasilkan tulisan di situs ini. Tentu ada beberapa faktor seperti kesibukan di luar Nawala Karsa dan hal lain yang cukup jelas.

Dengan format monolog, fakta dan opini di pikiran saya menjadi lebih mudah tersampaikan. Memang di beberapa kondisi saya masih terbata-bata, namun semakin ke sini kemampuan berbicara saya semakin membaik.

Dalam suatu rapat direksi, Nawala Karsa menawarkan program baru, salah satunya Podcast. Tanpa pikir panjang, saya menyetujui untuk membawa Ngobrolin TV ke medium Podcast.

Bukan berarti saya sudah menyerah untuk memproduksi sendiri. Tapi saya mengakui, saya semakin ngos-ngosan mengumpulkan materi untuk monolog ini sendirian. Terlebih, posisi saya cukup unik karena berada di luar sejumlah lingkaran para enthusiast di bidang pertelevisian.

Beruntung, ada rekan-rekan di Nawala Karsa yang siap membantu memperbaiki dan menebalkan referensi tersebut. Dan tak tertutup pula masukan dari NawaReaders untuk referensi baru.

Sudah ada beberapa rubrik yang saya pikirkan dan direncanakan untuk hadir di Podcast Ngobrolin TV. Untuk itu, saya sangat mengharapkan dukungan NawaReaders demi memperpanjang napas program ini. Dengarkan setiap episodenya, berikan tanggapan di akun media sosial Nawala Karsa, dan selalu doakan kami semua agar selalu sehat dan bahagia.

Jangan Lewatkan Ngobrolin TV!

Ngobrolin TV akan hadir sekali seminggu, namun tidak menutup kemungkinan akan hadir lebih sering jika ada topik yang dirasa perlu untuk dibahas dan bersifat sangat timely.

Untuk itu, selamat mendengarkan, dan sampai bertemu di podcast berikutnya.

Loading...