Beranda » Pop Kultur » Pengunjung Comic Frontier 14 Hari Pertama Tembus 15 Ribu Orang!

Pengunjung Comic Frontier 14 Hari Pertama Tembus 15 Ribu Orang!

Berdasarkan sumber terpercaya, jumlah pengunjung pada gelaran kreatif Comic Frontier 14 meningkat drastis sebanyak 15 ribu pengunjung

Kabar mengejutkan datang dari Comic Frontier 14. Menurut informasi internal, pengunjung pada gelaran pasar kreatif Comic Frontier menembus total 15 ribu pengunjung di hari pertama gelaran tersebut.

Perluasan Kawasan Comic Frontier Jadi Sebabnya

Hipotesis yang berkembang diantara banyak penggemar ialah menambahnya jumlah pengunjung Comifuro apabila area yang digunakan untuk booth lingkarya dan korporat diperluas hingga Raflesia Grand Ballroom. Pendapat itu benar terjadi dan itu yang menjadi sebab kondisi keramaian di Kartika Expo tetap ramai sama seperti sebelumnya.

Kondisi Kartika Expo pada hari ini (22/2, pukul 16.23 WIB) sangat ramai dan diluar ekspektasi redaktur yang berasumsi bahwa jumlah volume pengunjung kali ini terbagi dua diantara Kartika Expo dan Raflesia Grand Ballroom.

Total Estimasi Pengunjung 15 Ribu Orang

Comic Frontier 14
FOTO: Azka Ramadhan, 2020

Sumber internal dalam Comic Frontier memastikan bahwa gelaran tersebut dihadiri sekitar 15 ribu orang. Estimasi ini dihitung pada pukul 14.42 WIB sebelum artikel ini dibuat, kemungkinan jumlah ini akan bertambah tetap besar.

Pada Comifuro 13, jumlah pengunjung diperkirakan tembus sekitar 10 ribu pengunjung. Estimasi tersebut sampai saat ini belum dikonfirmasi oleh pihak Comic Frontier

AC di Raflesia Grand Ballroom Mati

comic frontier 14
FOTO: Azka Ramadhan, 2020

Dalam livestreaming laporan langsung Nawala Karsa kedua di Comifuro, air conditioner atau pendingin ruangan di Raflesia Grand Ballroom diduga mati. Hal ini menyebabkan kondisi yang cukup panas, sirkulasi udara yang kurang memadai, dan membuat sejumlah pengunjung buru-buru keluar menuju kawasan terbuka ataupun ke Kartika Expo.

Antrian Ticketing Comic Frontier Tersendat, Pengunjung Antri Mengular

pengunjung comic frontier 14
FOTO: Azka Ramadhan, 2020

Pada pukul 13.00 WIB, orang-orang yang mengunjungi Comic Frontier sempat mengantri panjang lantaran sedikit kendala di bagian ticketing Comifuro. Butuh sekitar setengah jam hingga antrian yang mengular hingga parkir underground Balai Kartini ini dapat teratasi.

Comic Frontier atau Comifuro, Apa itu?

Comifuro Comic Frontier 14
FOTO: Azka Ramadhan, NAWALA KARSA 2020

Comic Frontier atau Comifuro merupakan acara ekshibisi kreatif yang telah rutin diselenggarakan setiap tahun. Acara ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2012. Saat pertama kali diselenggarakan Comic Frontier hanya menampung 35 lingkar kreatif untuk bergabung. Seiring berjalannya waktu dan pertumbuhan industri kreatif di Indonesia, Comic Frontier telah menjadi sebuah gerakan kreatif yang mampu menghimpun ratusan kreator dalam satu event.

Acara ini diselenggarakan dengan harapan agar Comic Frontier bisa menjadi sebuah event yang memberikan ruang baru kebebasan berekspresi dalam industri kreatif tanpa adanya batasan stigma dari masyarakat. Event ini juga diharapkan mampu menjadi penggerak industri kreatif Indonesia dengan menghimpun berbagai kalangan mulai dari kreator independen, komunitas, hingga kreator profesional. Memberikan yang terbaik bagi seluruh pihak yang terlibat dalam acara ini tanpa harus meninggalkan siapapun adalah hal yang diperjuangkan dalam event ini.

Nawala Karsa & Indonesia Otaku merupakan rekan media resmi gelaran Comic Frontier 14.

Loading...