Beranda » Perkenalkan Honda Dio, Motor Matik Rilisan Terbaru Honda

Perkenalkan Honda Dio, Motor Matik Rilisan Terbaru Honda

Saat ini motor matik Honda Dio hanya tersedia di negara India saja dengan harga di kisaran 11,5 juta Rupiah. Akankah dijual di Indonesia?

You thought it’s Dio Brando. But it was me, Dio Honda.

Baru-baru ini, Honda kembali merilis motor matik terbarunya, namun hanya terbatas pada pasar otomotif India saja, yaitu Honda Dio.

Dikutip dari Kumparan, Honda Dio tersedia dalam dua varian dengan harga yang cukup kompetitif. Untuk versi standar dihargai sebesar Rs. 59.900 atau sekitar Rp. 11,5 juta, sedangkan versi deluxe dihargai sebesar Rs. 63.340 atau Rp. 12,1 juta.

Sporty, Honda Dio Gunakan Teknologi yang Irit!

Honda Dio

Dilihat dari tampilannya, Honda Dio tampil lebih sporty. Dimana pada bagian headlamp-nya memiliki bentuk yang tajam disertai garis yang menyiku, begitu juga dengan bagian bodi. Sehingga sepintas ’11-12′ dengan Honda Vario 125 ataupun 150.

Jika dilihat dari belakang, aura sporty semakin terasa melalui behel yang berbentuk menyerupai tanduk. Sementara itu bagian stoplamp-nya terlihat cukup besar yang mungkin akan mengingatkan kita pada Honda Spacy.

Dilihat dari ukuran dimensinya, Honda Dio memiliki panjang bodi 1.781 mm, lebar 710 mm, dan tinggi 1.113 mm. Sementara wheelbase-nya sebesar 1.238 dengan ground clearance mencapai 158 mm.

Untuk lampu motor ini sudah menggunakan lampu LED, dengan ekstra bagasi di bagian depan motor. Sedangkan mesinnya menggunakan teknologi terbaru yaitu Engine PGM-FI HET (Honda Eco Technology) 110 cc dan eSP (Enhanced Smart Power).

Bisa disimpulkan bahwasanya desain yang dimiliki motor matik ini memiliki kesamaan dengan motor-motor skutik khas Eropa. Saat ini motor tersebut tersedia dalam 5 varian warna, dan dapat memperpanjang garansi motor hingga 6 tahun.

Akankah Dipasarkan ke Indonesia?

Apakah motor Honda Dio akan tersedia juga di tanah air? General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor, Ahmad Muhibbudin mengatakan bahwa saat ini AHM belum tertarik menjual motor tersebut di Indonesia.

“Kami belum punya rencana untuk memasarkan produk tersebut (Dio). Alasannya, karena kami ingin fokus dengan line up produk yang sudah ada saat ini,” ujarnya.

Sudah Ada Honda BeAT, Dio Belum Difokuskan

Jawaban yang diberikan Muhibbudin terbilang masuk akal karena memang saat ini AHM sedang berada di ‘masa keemasan’ berkat penjualan motor matik entry level. Khususnya Honda BeAT yang tercatat telah terjual sebanyak 17 juta unit saat peluncuran pertamanya.

Selain itu, motor matik rilisan Honda lainnya ikut menyumbang penjualan yang terdiri dari Vario, Scoopy, dan Honda Genio yang tercatat telah terjual sebanyak 35-40 ribu unit perbulannya.

Loading...