Beranda » Penyiaran » Mola Sports Free dan Champions TV 3, Saluran Baru Alternatif Liga 1

Mola Sports Free dan Champions TV 3, Saluran Baru Alternatif Liga 1

Sejumlah TV berbayar menghadirkan saluran olahraga baru tak lama selepas berpindahnya hak siar Liga 1. Saluran baru tersebut yaitu Mola Sports Free dan Champions TV3.

Saluran olahraga masih menjadi primadona di ranah TV berbayar. Kali ini ada 2 saluran baru yang akan hadir, yaitu Mola Sports Free dan Champions TV 3. Tak lama selepas berpindahnya hak siar Liga 1, sejumlah TV berbayar nampak bergerak cepat menghadirkan saluran ini. Apa saja yang menjadi keunggulannya?

Mola Sports Free, Reinkarnasi SuperSoccer TV

Mola Sports Free

Saluran yang dimiliki oleh Mola TV ini sebenarnya merupakan reinkarnasi dari SuperSoccer TV. Merk SuperSoccer TV telah diubah menjadi media informasi olahraga sejak tahun 2019 lalu. Seluruh lisensi siaran sepak bola yang dimiliki telah dialihkan ke Mola TV.

Mola Sports Free Tanpa Siaran Langsung Liga Inggris

Saluran ini akan menayangkan sejumlah konten olahraga. Jika mengikuti pendahulunya, siaran satelitnya akan menayangkan siaran ulang sejumlah konten olahraga berikut dokumenter.

Sementara untuk yang mengharapkan siaran Liga Inggris, bersiaplah untuk kecewa. Sampai saat ini Mola TV masih menempatkan kompetisi sepak bola terpopuler itu di saluran Mola Sports 1 dan 2.

Champions TV 3, Andalan Emtek untuk Bulutangkis

Champions TV 3

Saluran berikutnya yang dihadirkan adalah Champions TV 3. Ini merupakan saluran terbaru dari grup Emtek yang khusus menyiarkan turnamen bulutangkis BWF.

Kemunculan saluran ini menjadi pertanda kembalinya siaran bulutangkis di TV berbayar satelit. Saluran penyiar sebelumnya, Total Sports Blast 4, berhenti bersiaran pada pertengahan 2019 seiring kolapsnya Futbal Momentum Asia selaku pemilik saluran.

Jika mengacu pada pemegang hak siar sebelumnya, Champions TV 3 akan menayangkan turnamen bulutangkis BWF Super Series mulai dari Super 300 ke atas, Thomas dan Uber Cup hingga BWF World Tour Finals.

Dimana Menyaksikan Mola Sports Free dan Champions TV 3?

Mola Sports Free dapat disaksikan di Matrix TV dan Transvision. Transvision telah memastikan saluran ini dapat disaksikan secara gratis, sementara Matrix TV belum memastikan saluran ini akan masuk paket berbayar atau tidak.

Sementara Champions TV 3 akan hadir di Nex Parabola dan Matrix TV. Nex Parabola sudah menetapkan tarif hingga Rp 99 ribu untuk musim 2020. Saluran ini tinggal menunggu waktu untuk hadir di Matrix TV dengan kemungkinan akan hadir dalam paket Champions.


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!

Loading...