Beranda » Metro TV Mengunggah Trailer One Piece, Adakah Kesalahan Teknis?

Metro TV Mengunggah Trailer One Piece, Adakah Kesalahan Teknis?

Baru-baru ini Laman Facebook Metro TV memposting soal update skandal narkoba Lucinta Luna, namun mengapa yang disuguhkan adalah One Piece?

Laman resmi Facebook salah satu stasiun televisi swasta digital di Indonesia, Metro TV, mengunggah berita baru tentang update soal Lucinta Luna dan skandal narkobanya. Namun, yang diunggah malahan video trailer gim One Piece. Kok bisa?

Kesalahan tidak disengaja Metro TV?

 

Dari postingan terkini yang diunggah oleh Metro TV, terlihat ada yang tidak biasa dari beberapa post sebelumnya. Dalam post tersebut, entah ada ketidak selarasan dari pengawas media sosial atau hanya sekedar human error. Pasalnya, bukannya situasi terkini mengenai skandal dari Lucinta Luna, melainkan video dari trailer launching One Piece: World Seeker!

Trailer daripada One Piece: World Seeker pernah muncul dalam kanal resmi Bandai Namco Amerka, yang telah dirilis hampir setahun lalu. Entah ada hal apa gerangan yang membuat tindakan blunder tersebut, belum ada respon resmi dari Metro TV sendiri tentang klarifikasi kesalahan tersebut. Pertama kali postingan itu diunggah, telah terkumpul 591 komentar, diberikan reaksi lebih dari 1100 netizen, 2250 kali dibagikan dan telah ditonton sebanyak 16218 kali.

Hingga artikel ini dibuat, post yang memberikan video trailer tersebut sudah dihapus.

Kesalahan teknis memang biasa di media massa!

metro tv kompas juli 2019

Sebelumnya, kesalahan teknis pun dilanda pula oleh Harian Kompas yang berupa penggalan teks template yaitu “Lorem ipsum dolor sit amet”. Teks tersebut, atau yang dikenal sebagai “Lorem ipsum” lumrah dipakai di banyak desainer situs maupun untuk layout daripada surat kabar. Dalam kesalahan teknis yang dilakukan Kompas pada surat kabar bertanggal 10 Juli 2019 lalu, penggalan paragraf tersebut tertera di halaman depan koran tersebut di pojok kiri atas. Kompas telah memaklumi kesalahan teknis ini secara resmi dan menyatakan lebih memperhatikan dengan seksama agar hal khilaf tersebut tidak terulang lagi.

Reaksi netizen tentang blunder Metro TV unggah trailer One Piece

Beberapa reaksi telah dilontarkan oleh banyak netizen soal kesalahan teknis yang dilakukan stasiun swasta terbesar di Indonesia tersebut:

barusan mau gue klik “share”, eh telat sudah dihapus 😂

note : pengen nyimak nasib adminnya 😂

Manusia tidak sempurna.
That said, ternyata karyawan Metro TV ada yang wibu juga :v

giliran gini sosmed gercep smua warga 62+

Hei how dare you to make Luffy equals to LL!

Semoga saja kejadian pengunggahan video trailer gim One Piece oleh Metro TV ini bisa dimaklumi oleh para netizen +62 yang budiman, ya!

Referensi: Tirto, Kanal Youtube Bandai Namco Amerika

Loading...