Beranda » Terkait Pencurian Desain Stiker PLN, Gesits Kunjungi Pemilik Desain

Terkait Pencurian Desain Stiker PLN, Gesits Kunjungi Pemilik Desain

Setelah kabar dugaan pencurian desain stiker motor listrik viral, Gesits Indonesia selaku produsen motor listrik mengunjungi APutra dan berencana akan memberi ganti rugi.

Tidak lama setelah pemberitaan tentang desain stiker motor listrik yang diduga telah dicuri, Gesits Indonesia selaku produsen motor listrik yang memakai desain tersebut dengan ‘gesit’ mengunjungi pemilik desain stiker yaitu APutra Jr.

Dalam wawancara ekslusif bersama Fan Page Sekoci Hoaxes melalui pesan singkat, APutra menjelaskan kronologi kunjungan dari pihak Gesits Indonesia setelah berita tersebut menjadi viral. Berikut transkripnya.

Wawancara Sekoci Hoaxes (SH), dan APutra (AP)

SH: “Apakah yang memesan desain pihak PLN atau Gesits?”

AP: “Pesanan dari pihak Gesits, bukan PLN.”

SH: “Pesanan desain tanggal berapa dan hasil desain diberikan tanggal berapa?”

AP: “Pesanan tanggal 8 Oktober 2019 jam 20.34. Saya ngasih hasil desainnya tanggal 9 Oktober 2019 jam 13.20.”

SH: “Apakah sampai saat ini pihak Gesits atau PLN sudah menghubungi mas Putra untuk menyelesaikan kasus ini?”

AP: “Alhamhamdulillah sudah mas barusan pihak dari Gesits ketemu langsung dan katanya saya akan diganti rugi untuk masalah desainnya. Mereka mau diskusikan sama orang kantor dulu karena mereka beralasan ini hanya miskomunikasi, tapi saya disuruh bikin klarifikasi di media sosial.”

Dalam kolom komentar Fan Page tersebut, APutra menambahkan bahwa dalam kejadian ini, PLN tidak terlibat karena yang memesan desain bukan PLN.

“mohon maaf sebelumya saya pribadi mau kepda rekan” semua saya klarifikasi bahwa yang memesan desain bukan PLN. Dalam kasus ini PLN tidak terlibat,” tambah APutra di kolom komentar.

Dugaan Pencurian Desain Stiker

PLN diduga mencuri desain stiker

Dalam artikel sebelumnya, sempat ramai pemberitaan tentang sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diduga mencuri desain stiker motor listrik milik seseorang.

Hal ini terungkap setelah Netizen bernama APutra Jr. mencurahkan isi hatinya di grup Facebook “Komunitas Pengguna CORELDRAW Indonesia”, dia sempat meceritakan kronologi kejadian dimana ada seorang klien meminta dirinya membuatkan desain stiker motor.

Sang klien desain stiker PLN beralasan menunggu proses approved terlebih dahulu. Lama tak ada kabar, APutra mencoba melakukan ‘jemput bola’ atau mengunjungi klien, tapi tetap saja belum mendapat kesepakatan.

Beberapa bulan kemudian, APutra mendapat kabar dari temannya bahwa desain stiker motor yang ia buat ternyata sudah dicetak secara massal untuk dikirim ke PLN Unit Distribusi Jawa Timur.

Curhatan APutra Jr kemudian dibagikan oleh akun Facebook bernama Muhammad Rizal Abadi ke grup Facebook “Motuba”, semenjak grup tempat APutra mencurahkan keluh kesahnya bersifat tertutup sehingga tidak bisa dibagikan secara publik.

Mencari Pelaku Pencuri Desain Selis Gesits

Selidik punya selidik, ternyata pelaku yang mencuri desain stiker motor milik APutra Jr adalah produsen motor listrik lokal bernama Gesits Indonesia.

Hal ini terungkap setelah dalam Fan Page-nya, Gesits mengunggah beberapa foto motor listriknya yang sudah dipesan oleh salah satu BUMN yaitu Perusahaan Listrik Negara “PLN”.

Alhasil netizen dengan ‘gesit’nya memberi komentar ‘pedas’ pada produsen motor listrik lokal tersebut. Belum puas menghujat Gesits, netizen pun menyasar ke Fan Page PLN dengan menuntut hal serupa.

Loading...