Beranda » Pop Kultur » Takaki Horigome: Kirinji Tidak Jadi Bubar, Hanya Restrukturisasi

Takaki Horigome: Kirinji Tidak Jadi Bubar, Hanya Restrukturisasi

Melalui Twitter resminya, Takaki Horigome, personil utama sekaligus vokalis dan gitaris dari band Kirinji meminta maaf kepada fansnya. Mengapa?

Takaki Horigome: “Gak, band kami masih terus kok!”

Dari Twitter resmi Kirinji, Takaki Horigome memberitahukan bahwa ada misinterpretasi soal berita bubarnya band tersebut. Ia mengatakan bahwa ada beberapa klarifikasi yang mungkin telah disalah artikan oleh beberapa fans setianya.

Pertama, menurut Horigome, bandnya tidak akan mengalami perpecahan dan akan tetap bekarya selama setahun ini, kemudian akan menghadiri beberapa konser live di beberapa tempat. Selanjutnya, band tersebut akan tetap beraktivitas seperti biasa di tahun 2020 ini dengan formasi sekarang. Ia berjanji akan lebih fleksibel bekerjasama dengan member lainnya agar terus eksis di kancah permusikan Jepang.

Website resmi sempat menyatakan akan bubar?

Sebelumnya, diberitakan Yahoo Japan bahwa Kirinji memutuskan untuk menghentikan aktivitas band mereka secara keseluruhan semenjak anggotanya mulai berkarir masing-masing. Termasuk diantara mereka adalah Takaki Horigome, frontman sekaligus vokalis dan gitar utama yang telah 23 tahun membina band tersebut.

Band yang digawangi tahun 2013 itu juga akan mengadakan tur keliling Jepang untuk terakhir kalinya selama setahun penuh di kota-kota Jepang mulai 28 Februari. Pasca live tersebut mereka akan tampil di beberapa festival musik lainnya dan live terakhirnya mulai kuartal ketiga dan keempat tahun ini. Mereka berjanji akan membawakan lagunya sebaik mungkin yang tidak akan dilupakan oleh para penggemarnya.

Band Kirinji, 23 tahun bekarya dari duet menjadi band

Dibentuk tahun 1996 oleh Takaki Horigome, Kirinji awalnya merupakan band duet yang terdiri dari dua Horigome bersaudara, Takaki dan Yasuyuki. Mereka telah mengeluarkan single debutnya secara independen memakai nama yang sama pada tahun 1997. Selang pasang surut karir musik berdua, mereka telah merilis beberapa album dan single hingga Yasuyuki keluar dari band tersebut. Lagu mereka yang terkenal adalah Aliens, yang telah dimainkan oleh pengguna Spotify sebanyak 3.3 juta kali.

Sejak terpisah dengan adiknya pada 2013 karena tuntutan solo career, Kirinji mengalami restrukturisasi menjadi band dengan enam orang. Mereka beranggotakan vokalis Takaki sendiri, Hitoshi Kusunoki pada drum, Manabu Chigasaki sebagai bass, Genichi Tamura dan Erino Yumiki sebagai gitaris, dan Kotringo memegang posisi keyboardist. Kotringo sendiri hanya bertahan selama empat tahun di grup tersebut sebelum menempuh karirnya sebagai komposer musik. Ia sempat menjadi komposer musik untuk anime Koufuku Graffiti dan In This Corner of the World.

Format Band Kirinji tersebut telah mengisi banyak karya diskografi sepanjang restrukturisasinya. Salah satu yang terkenal adalah lagu Jikan Ga Nai yang tersedia di Spotify dibawah label Verve Records, yang dimainkan lebih dari sejuta kali.

Video klip terbaru mereka, killer tune kills me beredar di kanal YouTube resmi mereka, yang sempat ramai ditonton netizen disebabkan kasus skandal melibatkan artis sekaligus model Erika Karata.

Sumber: Twitter resmi Kirinji, Situs resmi band Kirinji via Yahoo Japan 
Header via Disk Garage ©︎Yosuke Suzuki

Loading...