Beranda » Pop Kultur » “Just Cancel It!”, Ramalan Film Akira Terhadap 2020 Summer Olympics

“Just Cancel It!”, Ramalan Film Akira Terhadap 2020 Summer Olympics

Pesan yang lagi tren oleh netizen Jepang “Just Cancel It!” terinspirasi dari film Akira dan ramalan terhadap olimpiade Jepang atau 2020 Summer Olympic.

Virus Corona semakin hari pengaruhnya semakin besar dalam beberapa sektor. Banyak pihak yang dirugikan sejak wabah ini mulai menyebar dalam skala besar ke negara-negara lain. Mulai dari industri game, anime dan pariwisata. Termasuk ajang bergengsi olahraga di Jepang. Acara tersebut adalah 2020 Summer Olympics atau Olimpiade Jepang.

Namun ada hal yang sedang tren saat ini dikalangan netizen Jepang terkait 2020 Summer Olympics. Penasaran, yuk kita cari tahu bersama!

Tren “Just Cancel It!” Film Akira Dengan 2020 Summer Olympic

Penyebaran virus Corona membuat ajang bergengsi olahraga 2020 Summer Olympics rencananya akan dipindahkan ke London. Hal ini demi keselamatan kesehatan para atlit dan semua orang yang menghadiri acara tersebut.

Namun, saat ini sedang tren bagi kalangan netizen Jepang terkait respon mereka terhadap 2020 Summer Olympic atau olimpiade Jepang ini dengan virus Corona. Sebuah tulisan “Just Cancel It!” menjadi bahan pembicaraan oleh mereka.

Ini merupakan sebuah pesan yang terinspirasi dari film anime populer yang berjudul Akira. Pada gambar tersebut tertulis “147 hari sebelum Olimpiade Jepang”. Dan pesan yang ada di bawah tertulis “Just Cancel It!”. Hal ini dimaksudkan hitung mundur dimulai pada hari ini (28/02) sampai hari Olimpiade Jepang pada 24 Juli 2020, terhitung tinggal 147 hari lagi.

Ramalan Film Akira Terhadap 2020 Summer Olympic Dan Virus Corona

2020 Summer Olympic Olimpiade Jepang Akira

Film Akira yang tayang pada tahun 1988 sempat membuat heboh belakangan ini. Karena salah satu adegan film ini menyebutkan bahwa Jepang akan menjadi tuan rumah dalam ajang olahraga bergengsi pada tahun 2020. Menurut banyak orang, ini hanya kebetulan belaka.

Namun hal ini semakin diperkuat dengan munculnya pesan “Just Cancel It!”, dimana dalam adegan Akira terdapat sebuah protes agar Olimpiade Jepang dibatalkan. Ternyata, adegan di film Akira terjadi di dunia nyata. Olimpiade Jepang terancam batal karena virus Corona yang sedang menjadi virus berbahaya saat ini.

Akira Menjadi Inspirasi Film Barat

2020 Summer Olympic Olimpiade Jepang Akira

Akira adalah sebuah film anime yang tayang pertama kali pada tahun 1988. Film ini merupakan adaptasi dari manga karya Otomo dan Izo Hashimoto yang rilis pada tahun 1982.

Ada banyak pencapaian dan penghargaan yang diperoleh dari film Akira. Bahkan film ini disebut sebagai inspirasi orang barat dalam membuat film bertemakan Post-Apocalyptic CyberPunk, seperti The Matrix. Bahkan, rencananya film ini akan Live-Action yang di direksi langsung oleh Taika Waititi (Thor: Ragnarok).


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!

Loading...