Beranda » Youtube » Manga Jujutsu Kaisen dan Aoyama Kun Siap Diterjemahkan Elex Media

Manga Jujutsu Kaisen dan Aoyama Kun Siap Diterjemahkan Elex Media

Selain Jujutsu Kaisen, volume 10 dari Clean Freak! Aoyama-kun sedang dalam masa penerjemahan oleh penerbit Elex Media Komputindo.

Twitter editor Elex Media ungkapkan dua judul yang akan masuk ke dalam fase terjemahan, yaitu Keppeki Danshi! Aoyama-kun dan Jujutsu Kaisen. Untuk manga Aoyama-kun ini terlihat sedang di tengah proses untuk volume 10 dalam format tankoubon, begitu juga dengan Jujutsu Kaisen volume 1.

Jujutsu Kaisen 1 dan Aoyama-kun 10 Tengah Diproses ELEX Media

 

Keduanya diketahui perlu diselesaikan sebelum 4 Maret ini, menandakan dua judul tersebut akan masuk ke percetakan nantinya yang akan siap terbit tahun ini. Seperti apa nantinya versi bahasa Indonesia dari Jujutsu Kaisen dan kelanjutan kisah Aoyama dalam komik Aoyama-kun?

Sebelumnya, manga Jujutsu Kaisen telah dipersiapkan untuk terbit di Indonesia melalui penerbit Elex Media, bersamaan dengan beberapa judul dari Shueisha lainnya dan satu judul dari Shogakukan, yaitu Mob Psycho 100.

Tentang Jujutsu Kaisen

jujutsu kaisen

Jujutsu Kaisen adalah manga supernatural buatan pengarang Gege Akutani, yang dipublikasi melalui Weekly Shonen Jump selama mingguan. Sebanyak 9 volume telah diterbitkan dalam format tankoubon di Jepang dan juga tersedia dalam versi bahasa Inggris melalui MangaPlus, aplikasi resmi penerbit Shueisha.

Mengisahkan tentang anak SMA bernama Yuji Itadori yang mempunyai tubuh atletik, namun lebih cenderung bercengkerama dengan klub supernatural sekolahnya. Hidupnya berubah pada suatu hari ketika menemui teman satu klubnya yang diserang makhluk halus! Namun, seorang spesialis Jujutsu, Megumi Fushiguro, mengetahui insiden di sekolah yang juga menyimpan benda mistis asal yang mengundang makhluk tersebut. Tetapi, demi menyelamatkan temannya, Yuji menelan benda klenik tersebut agar melawan balik monster gaib yang menyerang mereka.

Alih-alih berhasil, Yuji ditahan oleh akademi Jujutsu dan terancam hukuman mati untuk membasmi monster di dalam dirinya. Namun, Ia diberikan kesempatan untuk hidup oleh guru akademi bernama Satoru Gojo yang mengharuskan Yuji mencari dan memakan 19 relik terkutuk sebagai fragmen dari monster dalam dirinya. Tidak ada cara lain untuk kembali ke kehidupan normal, Yuji Itadori memutuskan untuk masuk ke Akademi Jujutsu Tokyo dan pencarian pecahan tubuh monster dalam Yuji dimulai…

Anime Jujutsu Kaisen segera tayang, tapi kapan?

Anime Jujutsu Kaisen telah diumumkan melalui media sosial dan diunggah ke YouTube untuk teaser pertamanya. Animenya sedang dalam masa produksi dan belum diketahui kapan persisnya anime ini akan tayang. Namun beberapa seiyuu telah diumumkan resmi kepada publik, yaitu:

  • Junya Enoki sebagai Yuji Itadori
  • Yuma Uchida sebagai Megumi Fushiguro
  • Asami Seto sebagai Nobara Kugisaki
  • Yuuichi Nakamura sebagai Satoru Gojo

Hingga artikel ini diangkat, belum ada penjelasan siapa saja sutradara dan penulis naskah dari anime tersebut, bahkan studio produsennya sekalipun. Namun, situs resmi dari anime Jujutsu Kaisen dan media sosial resminya sudah tersedia di ranah internet yang bisa diakses publik.

Tentang Keppeki Danshi! Aoyama-kun

Sedangkan manga Keppeki Danshi Aoyama-kun (Clean Freak Aoyama-kun) adalah manga karangan Taku Sakamoto. Manga ini diterbitkan pada tahun 2014 melalui serialisasi di Weekly Young Jump, majalah komik khusus judul-judul bergenre seinen, dan telah selesai dalam 14 volume antara 20 Mei 2014 dan Januari 4 2018.

Manga ini telah terbit di Indonesia dengan judul Clean Freak! Aoyama-kun yang telah tersedia komiknya sebanyak 8 volume yang kedepannya akan diterbitkan untuk volume 9 dan 10 tahun ini.

Berikut sinopsis Aoyama Kun yang dikutip dari Elex Media:

Aoyama yang pemain andalan Liga U-16 masuk SMA Fujimi yang sepak bolanya biasa-biasa saja. Walau pemain handal, Aoyama ternyata Clean Freak, alias “maniak kebersihan”. Makanya, salah satu prinsip yang dia pegang sangat teguh adalah… pantang menyundul bola!! Bahkan di sekolah, Aoyama memilki “perangkat” toilet sendiri… yang dia beri nama “Sebastian”. (Ok, itu toilet, lho).

Adaptasi animenya telah ditayangkan di Jepang pada Juli 2017 lalu sebanyak satu musim. Anime yang diproduksi oleh studio Hibari ini memiliki 12 episode yang ditayangkan di stasiun televisi Tokyo MX, Yomiuri TV dan BS11.

Sumber: Twitter Editor Elex Media, Situs Resmi Jujutsu Kaisen, Twitter Jujutsu Kaisen

Loading...