Beranda » Penyiaran » Indihome Turut Siarkan Shopee Liga 1 2020

Indihome Turut Siarkan Shopee Liga 1 2020

Penyiar Shopee Liga 1 2020 bertambah lagi. Kali ini Indihome memegang hak siar di jalur IPTV dan streaming.

Produk Internet Protocol TV (IPTV) milik Telkom Indonesia, Indihome, kembali menyiarkan Shopee Liga 1 2020. Hal ini diumumkan melalui akun media sosialnya, Jumat (28/2).

Indihome Siarkan Shopee Liga 1 2020 di Usee Sports

Indihome siarkan Shopee Liga 1 2020 di saluran Usee SportsIndihome akan menyiarkan Shopee Liga 1 2020 melalui saluran Usee Sports dan Usee Sports 2. Selain melalui Indihome, kedua saluran itu juga dapat disaksikan melalui aplikasi streaming UseeTV Go.

Indihome berhasil memperpanjang kontrak dengan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menyiarkan Shopee Liga 1 2020. Sebelumnya Indihome menyiarkan Liga 1 dan Liga 2 tahun lalu.

Hak Siar Non Eksklusif Shopee Liga 1 2020

Endri Erawan Bicara Tentang Hak Siar Shopee Liga 1 2020

Berbeda dengan hak siar terestrial dan TV berbayar yang bersifat eksklusif, LIB membagi hak siar Shopee Liga 1 2020 di jalur internet secara non eksklusif. Hal ini dikonfirmasi oleh Endri Erawan, Komisaris LIB selaku penyelenggara Shopee Liga 1 2020.

“Bahkan kami juga mau ada deal dengan Indihome untuk bisa menayangkan Liga 1 2020 melalui Usee TV. Sebab arahan Ketua Umum PSSI, supaya LIB bisa sebanyak-banyaknya menjual hak siar ini karena kita butuh banyak biaya, salah satunya buat bayar wasit dan lain-lain. Kami lihat dari broadcasting ini mana yang bisa dijual ke sponsor,” ujar Endri, dikutip dari BolaSport.

Ramai-ramai Siarkan Liga 1 2020

Isu hak siar Shopee Liga 1 2020 sempat menjadi perbincangan hangat setelah dua konglomerasi media besar mempromosikan kompetisi sepak bola teratas tanah air tersebut. Baik Media Nusantara Citra (MNC) dan Elang Media Teknologi (Emtek) sama-sama mendaku diri menjadi penyiar resmi Liga 1.

Emtek memegang hak siar eksklusif Shopee Liga 1 2020 melalui jalur Free To Air (FTA) terestrial, melalui saluran Indosiar dan O Channel. Selain itu, Emtek juga memegang hak siar di jalur streaming melalui aplikasi Vidio.

Sementara MNC memegang hak siar di jalur Direct To Home (DTH) atau TV berbayar. Dengan hak siar ini, MNC hanya dapat menyiarkan Shopee Liga 1 2020 melalui MNC Vision Network.

MNC Vision dan K Vision akan menjadi TV berbayar di jalur satelit yang menyiarkan Shopee Liga 1 2020. Sementara itu, MNC Play akan menjadi penyiar di jalur IPTV dan Vision+ di jalur streaming.

Konsekuensinya, Matrix TV dan Nex Parabola tidak lagi menyiarkan Shopee Liga 1 2020 karena peralihan hak siar.

Dengan bergabungnya Indihome sebagai pemegang hak siar Shopee Liga 1 2020, tentunya masyarakat akan semakin leluasa untuk menentukan pilihannya untuk menyaksikan kompetisi sepak bola teratas tanah air tersebut. Sekarang, giliran Anda untuk memilih saluran yang Anda sukai.


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!

Loading...