Beranda » VTuber » Emma Hazy Minami Menyatakan Berhenti Dari Kancah Dunia VTuber!

Emma Hazy Minami Menyatakan Berhenti Dari Kancah Dunia VTuber!

Emma Hazy Minami sangat berterima kasih kepada para fansnya, Mina-min, yang telah mendukung bahkan menemani live hingga larut malam.

Berita mengejutkan datang dari virtual Youtuber independen, Emma Hazy Minami. Twitter resmi Emma Hazy Minami menyatakan akan mengundurkan diri dari karir vtuber-nya mulai hari ini hingga waktu yang tidak ditentukan.

Pengunduran dirinya Emma ini menambah daftar vtuber yang telah berhenti dari karirnya setelah Domyoji Cocoa juga menyatakan pamit dari Youtube.

Emma Hazy Minami: “Terima kasih, Mina-min”

Mengutip pernyataan Emma Hazy Minami secara tertulis yang Ia unggah di media sosial resminya, Twitter dari Emma tersebut menyatakan untuk berhenti dari kegiatan vtuber regulernya sementara waktu.

Ia mengomentari saat-saat dimana namanya dibesarkan secara perlahan beberapa bulan setelah debutnya di YouTube pada 5 Desember 2018 lalu.

Tim Emma Masih Solid Meski Berbeda Visi

Sejalan karirnya bersama kru dari ofisial EMMAHAZY, mereka telah berusaha yang terbaik untuk mengorbitkan vtuber Emma, tetapi masing-masing memiliki perbedaan antar visi dan opini. Emma menganggap perbedaan tersebut sudah biasa dan natural baginya sehari-hari.

Mengenai pengumuman hiatus ini, Emma dan timnya merasa sangat berat untuk menghentikan aktivitas mereka, demi membalas banyaknya dukungan dari para penggemar kepada Emma dan tim vtubernya.

Mereka belum memutuskan jika akan menghentikan sesi live-streaming berkala dan update lewat media sosial bertujuan untuk menjauhkan diri.

Emma Dan Para Fansnya, Mina-min

Emma mengatakan bahwa Ia ingin bersama para penggemarnya sekalipun hanya sebentar saja untuk menghaturkan rasa terima kasih. Ia juga berterima kasih selama ini kepada fansnya untuk menonton live-nya meski streaming dilangsungkan pada tengah malam.

Bagi Emma sendiri, kelahirannya dan memasuki dunia Tarik suara dan menemui para fansnya secara langsung sangat berkesan bagi dirinya sendiri. Para penggemarnya, menurut Emma, menyapanya dengan hangat dan baik-baik, lebih daripada orang-orang lainnya, yang Ia jadikan memori berharga sepanjang hidupnya.

“Semoga Kamu disertain musik yang hebat!”

Mengakhiri pesannya, Emma tetap akan terus bekarya dalam bidang musik terutama bidang vokal, dan ingin sekali bertemu dengan fansnya di tempat dan waktu yang berbeda.

Ia menyatakan sayang semua akan fans mereka, yang Emma sebut Mina-min, dan berpesan agar tetap jaga diri dan menjalani kehidupan normal mereka masing-masing.

Pada akhirnya, Ia mendoakan para Mina-min agar selalu dikelilingi nuansa musik yang mengagumkan, dan dapat menyongsong masa depan yang cerah dengan senyuman berseri-seri.

Tentang Emma Hazy Minami

Emma Hazy Minami adalah virtual Youtuber independen dari Jepang yang pertama kali muncul di Youtube Desember 2018 lalu. Awal karirnya, Ia meng-cover beberapa lagu populer di Jepang dari klasik sampai pop modern; salah satunya adalah Plastic Love, dari Mariya Takeuchi.

Hingga artikel ini diangkat, Emma telah meraih 23.000 subscriber di YouTube sendiri, dan beberapa diskografi originalnya sudah tersedia melalui layanan musik streaming Spotify.

Untuk cover albumnya sendiri, Emma telah merilis albumnya pada 13 Februari lalu, bertajuk “Vocaloid Cover Selection”. Album ini sudah tersedia dalam dua versi album sendiri, yang juga bisa diakses melalui iTunes, Google Play dan Spotify.


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!

Loading...