Beranda » Game & Tekno » Harga Playstation 5 Nanti Mahal! Ini Dia Alasan Sony Pasang Harga Tinggi

Harga Playstation 5 Nanti Mahal! Ini Dia Alasan Sony Pasang Harga Tinggi

Game console generasi terbaru dari Sony, yaitu Playstation 5 rencananya akan memiliki harga tinggi saat rilis nanti.

Sebelumnya telah diumumkan rencana rilis game console untuk generasi terbaru dari perusahaan Sony, yaitu Playstation 5 atau disingkat PS 5. Belum ada informasi pasti bagaimana bentuk game console ini maupun harga yang akan dipasang nantinya.

Bagi kalian yang tidak memiliki dana besar atau bukan berstatus sultan, sebaiknya bersiap-siap menabung mulai sekarang. Karena kami memiliki informasi terkait harga Playstation 5 nanti. Penasaran? Yuk, kita mulai saja pembahasannya!

Harga Playstation 5 Nanti Saat Rilis

Perusahaan Sony selaku pemilik dari produk Playstation 5 sudah merencanakan sejak lama generasi baru dari produk game console mereka. Generasi pengganti Playstation 4 ini direncanakan akan memiliki harga sekitar $450 atau sekitar 6,1 juta Rupiah.

Namun harga ini kemungkinan bisa berubah karena Sony sedang menunggu keputusan dengan melihat pesaing mereka dari perusahaan Microsoft dengan console game Xbox Series X.

Alasan Playstation 5 Bisa Lebih Mahal Dari Playstation 4

Sony telah lama memikirkan spesifikasi untuk generasi ke-5 Playstation. Terlebih mereka berpikir keras untuk perangkat komponen DRAM dan NAND Flash Memory pada Playstation 5. Kedua perangkat ini sangat penting dalam kemampuan gaming pada console Playstation 5.

Dilansir dari Bloomberg, Kepala Keuangan Perusahaan Sony Hiroki Totoki menyebutkan bagaimana mereka memutuskan harga perdana saat Playstation 5 dipasarkan.

Kami harus memastikan harga dari perangkat-perangkat Playstation 5 di bawah kendali dan kami membutuhkan nilai harga yang tepat pada saat pemasaran perdana.

Hampir seluruh komponen untuk game console tidak bisa berubah, termasuk untuk sistem pendinginnya. Untuk itu, Sony memilih untuk memastikan masalah suhu panas pada Playstation 5 diselesaikan dengan chip yang kuat buatan rumah di dalam console.

Pengaruh Virus Corona Terhadap Produksi

Pihak Sony juga mengatakan soal produksi maupun distribusi Playstation 5 terkait dengan mewabahnya virus Corona. Mereka mengatakan bahwa mewabahnya virus ini di dunia tidak akan berpengaruh besar terhadap persiapan produksi Playstation 5. Sony berencana untuk memasarkan Playstation 5 pertama kali di awal tahun.


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!

Loading...