Beranda » Pop Kultur » Youtuber Liburan Gratis, Atta Halilintar Merasa Terpanggil

Youtuber Liburan Gratis, Atta Halilintar Merasa Terpanggil

Masih hangatnya berita seorang Youtuber ingin liburan gratis dan hanya membayarnya lewat promosi sosmed dan Youtube dengan pihak agen travel. Tidak berhenti sampai disitu saja, kami mendapatkan informasi terbaru terkait drama viral ini.

Sebenarnya, sudah banyak orang yang sudah tahu siapa sosok asli dari Youtuber yang sedang viral ini. Kami pun tidak ada menyebut nama Youtuber tersebut, kami hanya menyebut namanya “Lightining McQueen”. Eh, ternyata Youtuber Atta Halilintar merasa terpanggil.

Ada apa ya? Yuk, kita cari tahu bersama!

Berawal Dari Youtuber Ingin Liburan Gratis Bersama Keluarga

Youtuber Liburan Travel

Masalah dimulai dari Lightning McQueen ingin berlibur bersama keluarga sebanyak 20 orang ke New York dan Los Angeles. Salah satu tim dari Lightning McQueen menghubungi agen travel untuk mengurus perjalanan liburan mereka.

Namun sangat disayangkan, pihak Lightning McQueen ingin biaya liburan mereka diganti dengan promosi di sosmed Instagram dan channel Youtube atau dalam kata lain Exposure kepada pihak agen travel. Tentu saja agen travel menolak kerja sama tersebut untuk membayar perjalanan keluarga Lightning McQueen sebanyak 20 orang.

Tidak hanya 1 agen travel, pihak tim Lightning McQueen mencoba menawaran kerja sama ini dengan agen-agen travel yang lain. Kesal dengan tawaran tersebut, banyak pemilik agen travel yang ditawari buka-bukaan masalah ini di sosmed Twitter dan akhirnya menjadi viral.

Atta Halilintar Merasa Dipanggil

Atta Halilintar

Viralnya berita Youtuber ingin liburan gratis, Atta Halilintar merasa namanya dipanggil. Bukan sebuah pernyataan dan penjelasan resmi, kami mendapatkan salah seorang Youtuber bernama Winson Reynaldi mendapatkan konfirmasi yang tidak santai dari Atta Halilintar melalui akun Instagram.

Kami mendapatkan informasi ini dari salah satu netizen Twitter yang menyimpan postingan gambar percakapan antara Winson dengan Atta Halilintar.

Awalnya Winson nge-mention Atta Halilintar di story Instagram miliknya untuk bertanya terkait drama viral ini. Atta Halilintar pun memberikan respon yang tidak santai kepada Winson.

Knp bang bos? Sampe sekarang kita biaya sendiri tiket pesawat sendiri hotel sendiri. Kalau memang ada tim keluarga saya salah ngajak kerjasama dengan brand salahkah? Mau kerjasama ayuk kalau tidak ya tidak apa 🙂

Mungkin anda lebih pintar dan lebih baik dari saya dan keluarga 😉

God Bless U!

Video Winson Kena Takedown Karena Mengkritik Atta Halilintar

Tidak sampai disitu saja, video Winson yang ada di Youtube tiba-tiba kena Takedown atau dihapus. Video tersebut berisi sebuah kritikan terhadap Atta Halilintar mengenai drama viral ini. Video milik Winson di Takedown karena melanggar copyright atas nama Atta Halilintar.

Winson merasa bingung karena dalam video tersebut dia hanya menggunakan lagu milik Atta Halilintar selama 5 detik diawal video. Jika alasannya adalah itu, Winson bisa menerima dan mengganti video-nya dengan lagu yang lain.

Namun, video kritik lain Winson yang berhubungan dengan Atta Halilintar dengan lagu miliknya berdurasi lebih dari 5 detik sampai sekarang videonya masih ada.

Padahal video yang dihapus Youtube tersebut trending. Winson merasa Atta Halilintar tidak bisa menerima kritikan dari dia dan Atta memilih untuk Takedown video tersebut. Tidak terima dengan hal itu, Winson pun membuat sebuah video surat terbuka kepada Atta Halilintar.

Benarkah Youtuber Liburan Gratis Adalah Atta Dan Keluarga Halilintar?

Kami pun melakukan investigasi untuk memastikan apakah Lightning McQueen ini adalah Atta Halilintar atau tidak. Kami pun mencoba menelusuri sosial media dan berita-berita yang saat ini sudah ramai menyebut Youtuber yang dimaksud adalah Atta Halilintar dan keluarganya.

Hasil investigasi didapatkan dari salah satu video milik Gen Halilintar. Di video tersebut pada durasi ke 1:31, salah satu Gen Halilintar menyebutkan sesuatu yang berkaitan dengan drama viral ini.

Dia menyebutkan bahwa:

Alhamdulillah, guys. Tau gak, seharusnya kami berangkat kemarin. Tapi waktu beli tiket tiba-tiba error.

Dari sini kami mencoba menelusuri lebih lanjut mengenai perkataan dia. Gen Halilintar tidak jadi berangkat karena tiba-tiba error. Dan akhirnya baru bisa berangkat keesokan harinya. Kita anggap maksud dari kata “kemarin” itu adalah hari sebelum video ini di-upload. Berarti pada tanggal 3 Januari 2019, mereka seharusnya sudah bisa berangkat liburan.

Youtuber Liburan Gratis Atta Halilintar

Kami pun mencoba menelusuri kembali titik awal mula drama viral ini dimulai. Tweet dari salah satu pemilik agen travel yang dihubungi oleh tim Atta Halilintar muncul pada 3 Januari 2020.

Dari pernyataan salah satu Gen Halilintar adanya kesamaan waktu antara viral dari agen travel yang mereka hubungi untuk melakukan kerja sama dengan pernyataan mengenai error oleh satu anggota Gen Halilintar.

Mendengar pernyataan tersebut kami menelusiri informasi, apakah sekitar awal Januari 2020, tepatnya pada tanggal 2 atau 3 Januari 2020 sempat terjadi error dalam pembelian tiket pesawat secara online?

Benarkah Terjadi Error Dalam Pembelian Tiket Pesawat Secara Online?

Dari hasil investigasi kami dapatkan adalah memang sempat terjadi error dalam pembelian tiket pesawat online secara luas terjadi pada aplikasi Traveloka. Tetapi, error itu terjadi jauh hari sebelum keluarga Gen Halilintar akan berangkat liburan ataupun dari pernyataan video.

Dilansir dari Tempo, aplikasi Traveloka sempat mengalami gangguan pada Rabu, 25 September 2019. Menurut pantauan Tempo, beberapa kali situs online travel tersebut menampilkan layar kosong berisi tulisan “503 Service Temporarily Unavailable”.

Beberapa penulis Nawala Karsa dan teman-teman kami pun memang pernah mengalami error dalam pembelian tiket pesawat secara online. Tapi itupun hanya sebentar, refresh sekali atau dua kali juga sudah bisa beli tiketnya. Dan paling lama error tersebut bisa sampai 1 hari, itupun kalau memang terjadi secara luas seperti informasi yang kami dapatkan.

Bisa jadi maksud salah satu keluarga Gen Halilintar menyebut error itu menunjuk kepada gagalnya kerja sama mereka dengan agen travel yang mereka hubungi.

Semua Informasi Ini, Apakah Hanya Kebetulan?

Ada kemungkinan Gen Halilintar memang pernah menghubungi agen travel untuk melakukan sebuah kerja sama. Tweet viral dari agen travel, video Gen Halilintar sebelum berangkat, dan status mereka yang saat ini posisinya sedang berada di luar negeri. Apakah ini kebetulan?

Dari semua informasi ini, tidak heran jika netizen menyebut Youtuber yang ingin liburan gratis ini adalah Atta dan Gen Halilintar. Sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari Atta maupun Gen Halilintar mengenai drama viral ini. Hanya status dan vlog mereka saat liburan saja yang kami temukan selama investigasi.

 

Loading...