Beranda » Regional » Titik Lokasi Banjir Jakarta Ikut Menggenangi Perkantoran Dan Stasiun TV

Titik Lokasi Banjir Jakarta Ikut Menggenangi Perkantoran Dan Stasiun TV

Banjir masih menggenangi sejumlah titik di wilayah Jakarta pada hari Kamis (2/1). Genangan air yang belum sepenuhnya surut itu menyebabkan sejumlah aktivitas terganggu.

Dari beberapa laporan yang dihimpun redaksi, sejumlah titik lokasi banjir yang masih tergenang antara lain di kawasan Kemang dan Cipulir, Jakarta Selatan.

Banjir Jakarta Hari Kedua Belum Surut

Banjir yang belum surut memaksa sejumlah aktivitas terganggu. Tak terkecuali bagi stasiun televisi Metro TV. Dalam instastory Zackia Arfan (yang telah dihapus kemudian), ia memperlihatkan studio berita yang biasa digunakan tergenang air.

Studio Metro TV di Kedoya, Jakarta Barat, tergenang air.

Aktivitas penyiaran pun terpaksa dipindahkan ke studio lainnya. Kondisi serupa juga telah dialami stasiun televisi tvOne di Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (1/1) kemarin.

Titik Lokasi Banjir Jakarta, Listrik Masih Padam

Sejumlah kegiatan masyarakat Jakarta masih terganggu akibat pemadaman listrik. Beberapa data yang dihimpun redaksi, pemadaman listrik masih terjadi di kawasan Cipulir dan Halim Perdanakusuma.

Untuk dapat tetap beraktivitas, sejumlah warga terpaksa mencari beberapa lokasi yang menyediakan listrik cadangan untuk men-charge baterai telepon seluler dan peralatan lainnya.

Waspada Banjir, Sejumlah Pintu Air Masih Siaga

Warga Jakarta masih harus mewaspadai kemungkinan terjadinya banjir susulan dalam waktu dekat. Pantauan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengatakan bahwa sejumlah pintu air masih dalam kondisi siaga 1 dan 2.

Lokasi pintu air tersebut kini dalam kondisi siaga 1 berada di Pintu Air Karet dan Angke Hulu. Ketinggian air di kedua pintu air tersebut berturut-turut setinggi 640 cm dan 345 cm.

Sementara pintu air Manggarai dan Waduk Pluit berada pada kondisi Siaga 2. Ketinggian air di pintu air Manggarai terukur di ketinggian 890 cm, sementara di Waduk Pluit 5 cm sejak berita ini dibuat.

Menurut BPBD Jakarta, kondisi cuaca di sejumlah pintu air juga terpantau mendung tipis. Sementara BMKG memberi peringatan dini kepada warga untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat dan angin kencang. Peringatan dini tersebut diberlakukan untuk wilayah Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

Loading...