Beranda » Pop Kultur » Sony Dipastikan Tidak Hadir di E3 2020, Fokus Buat Rilis PS5?

Sony Dipastikan Tidak Hadir di E3 2020, Fokus Buat Rilis PS5?

Sony menyatakan absen dari acara pameran Electronic Entertainment Expo atau yang secara umum dikenal sebagai E3. Ini adalah kali kedua mereka absen dari acara pameran industri permainan video terbesar di dunia ini. Pernyataan ini diumumkan tak lama setelah beberapa waktu yang lalu Sony merilis logo untuk konsol terbaru mereka, PlayStation 5 atau yang juga dikenal sebagai PS5.

Dilansir dari warta yang diterbitkan oleh GamesIndustry.biz, salah seorang perwakilan perusahaan dari Sony Interactive Entertainment telah memberikan konfirmasi kepada media daring tersebut bahwa pihaknya tidak akan menghadiri acara pameran E3 pada tahun ini.

Hal tersebut dikarenakan pihaknya tidak melihat ada visi yang baik untuk menampilkan apa yang telah mereka persiapkan di tahun 2020 ini. Namun mereka akan tetap menghadiri “ratusan acara konsumer di seluruh dunia” untuk menampilkan berbagai judul permainan video yang akan datang di platform PlayStation 4 dan PlayStation 5.

Salah seorang perwakilan Sony Interactive Entertainment mengungkapkan, bahwa Sony Interactive Entertainment telah memutuskan untuk tidak berpartisipasi pada pameran E3 di tahun 2020. Hal itu diputuskan setelah melalui evaluasi yang mendalam oleh pihaknya.

Pihaknya juga sangat menghormati Entertainment Software Association selaku organisasi penyelenggara pameran E3. Namun pihaknya merasa visi dari pameran E3 tahun 2020 tidak bisa menjadi lokasi yang cocok untuk menampilkan apa saja yang sedang mereka fokuskan di tahun ini.

Pihaknya juga menyatakan akan terus berkembang sesuai dengan strategi global mereka di tahun 2020 dengan berpartisipasi pada ratusan acara konsumer di seluruh dunia. Mereka akan tetap fokus pada tujuan, dan memastikan penggemar merasa menjadi bagian dari keluarga PlayStation, dan memiliki akses untuk memainkan berbagai konten favorit mereka.

Mereka mengungkapkan telah menyiapkan deretan judul permainan video baru yang fantastis pada platform PlayStation 4 dan akan siap diumumkan. Dan dengan perilisan PlayStation 5 yang akan datang dalam waktu dekat, pihaknya sangat menantikan tahun perayaan yang menyenangkan bersama para penggemar.

Sejarah Kehadiran Sony di Pameran E3

Electronic Entertainment Expo (E3) adalah sebuah pameran dagang tahunan untuk industri permainan video yang dipersembahkan oleh Entertainment Software Association (ESA). Acara tersebut digunakan oleh para penerbit permainan video dan pembuat aksesoris untuk memperkenalkan dan melincurkan permainan mendatang dan pernak-pernik terkait permainan.

Konten PlayStation selalu dihadirkan oleh Sony sejak penyelenggaraan pertama acara pameran E3 di tahun 1995, dimana saat itu mereka mengumumkan perilisan konsol PlayStation generasi pertama.

Sony semakin tampil gemilang ketika acara pameran E3 di tahun 2013, dimana mereka memperkenalkan konsol permainan video PlayStation 4. Pengumuman tersebut membuat mereka berhasil menaklukkan Xbox dalam puncak pasar permainan video.

ESA selaku penyelenggara telah berupaya keras untuk menghadirkan pengalaman terbaik di acara ini kepada seluruh peserta pameran maupun pengunjung. Namun di sisi lain, mereka mengalami kendala karena adanya perpecahan di peserta pameran.

Beberapa penerbit permainan video seperti EA dan Sony menginginkan agar acara E3 menjadi acara selebrasi permainan video oleh para penggemar, namun beberapa peserta yang lain menginginkan acara pameran E3 tetap menjadi acara pameran yang berfokus untuk urusan industri. Pihak penyelenggara, ESA, telah berupaya untuk menengahi masalah ini dengan menghadirkan konten yang ditujukan untuk konsumen di acara E3, namun dengan sedikit kesuksesan.

Loading...