Beranda » Penyiaran » Resmi! RCTI Siarkan FA Cup 2019-2020 Mulai 5 Januari

Resmi! RCTI Siarkan FA Cup 2019-2020 Mulai 5 Januari

Setelah sebelumnya menjadi rumor, akhirnya kami dapat mengonfirmasikannya hari ini. RCTI akan menyiarkan FA Cup 2019-2020 Mulai Minggu, 5 Januari 2020.

Sebagai sajian pertama, RCTI akan menayangkan pertandingan antara Wolverhampton Wanderers melawan Manchester United. Pertandingan tersebut akan ditayangkan RCTI pada tanggal 5 Januari 2020 pukul 00.00 WIB.

Sementara pertandingan lainnya yang akan ditayangkan mempertemukan dua tim besar dari Merseyside. Pertandingan Liverpool vs Everton akan ditayangkan di RCTI pada hari yang sama (5/1) mulai pukul 22.55 WIB.

RCTI Gandeng beIN Sports

Salah satu sumber menyebut, penayangan FA Cup 2019-2020 di RCTI tak lepas dari hubungan baik antara stasiun televisi itu dengan beIN Sports, stasiun televisi asal Qatar.

Dalam kerja sama tersebut, RCTI akan menayangkan paling banyak 2 pertandingan FA Cup di setiap babak. Pertandingan tersebut tayang bersama (simulcast) dengan salah satu saluran beIN Sports.

Baik RCTI dan beIN Sports hanya mampu menayangkan beberapa pertandingan di setiap babak. Hal ini dikarenakan setiap babak diselenggarakan dalam satu pekan, kecuali jika dilakukan pertandingan ulang karena skor imbang. Babak yang lebih awal tentunya memiliki jumlah pertandingan yang jauh lebih banyak.

Untuk beberapa pertandingan yang tidak dapat disiarkan secara langsung oleh beIN Sports, pertandingan tersebut akan ditayangkan secara tunda sehari kemudian melalui aplikasi beIN Sports Connect.

Sajian Sepak Bola RCTI 2020: Serie A, FA Cup Hingga Euro

Liga Italia Serie A Tayang di RCTI

Tahun 2020 nampaknya akan menjadi tahun yang menyenangkan bagi pemirsa RCTI. Stasiun televisi swasta tertua itu akan memanjakan pemirsanya dengan sejumlah ajang sepak bola terkemuka dunia, setidaknya untuk setengah tahun ke depan.

Dimulai dengan Serie A yang telah ditayangkan sejak pekan ke-12 lalu. RCTI mendapat hak penayangan Serie A sebanyak 3 pertandingan per pekan. Pemirsa RCTI dapat menyimak aksi Cristiano Ronaldo saat membela Juventus ataupun kembalinya Zlatan Ibrahimovic ke AC Milan.

Terpaksa melepas Premier League tahun lalu bukan berarti sepak bola Inggris hilang sepenuhnya dari stasiun televisi milik grup MNC itu. RCTI tetap menyajikan ketatnya atmosfer sepak bola Inggris dalam tayangan FA Cup.

Sementara di pertengahan 2020, RCTI akan menayangkan EURO 2020. Kompetisi sepak bola antar negara benua Eropa itu akan tayang pada bulan Juni. Ini akan menjadi gelaran EURO pertama dengan tuan rumah yang tersebar di 12 negara.

Ajang sepak bola di atas belum termasuk beberapa kompetisi yang tayang eksklusif di aplikasi streaming besutan mereka, RCTI+. Di aplikasi tersebut, kompetisi Ligue 1 Prancis dan Eridivisie Belanda tayang secara eksklusif.


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!

Loading...