Beranda » Pop Kultur » Seungwon Lee Diangkat Menjadi Wakil Pemimpin Netmarble Global

Seungwon Lee Diangkat Menjadi Wakil Pemimpin Netmarble Global

Netmarble, pengembang dan penerbit game asal Korea, mengumumkan bahwa Seungwon Lee telah ditunjuk sebagai wakil CEO yang baru. Ia akan segera dilantik secara resmi oleh jajaran komisaris pada Februari 2020. Pengumuman ini telah diketahui pada 14 Januari kemarin.

Seungwon Lee akan mendampingi CEO saat ini, Young-sig Kwon, yang dimana akan diharapkan untuk memimpin manajemen perusahaan secara keseluruhan dan pengoperasian internasional. Penunjukan baru Lee sebagai co-CEO diharapkan dapat memperkuat daya saing perusahaan atas inti dari bisnis game itu sendiri dan semakin memperluas operasi global.

Profil Seputar Seungwon Lee, wakil CEO Netmarble baru

Seungwon Lee saat ini menjabat sebagai Chief Global Officer untuk Netmarble Global. Ia merupakan alumni dari Seoul Nasional University dan menyandang gelar Master of Business Administration dari INSEAD.

Karir awal Lee bermulai dari Head of Korea Marketing untuk Yahoo Korea antara 2005 dan 2006, sebelum bergabung dengan Netmarble Games tahun 2007, yang kala itu dinamakan CJ Internet. Saat itu, Ia menjabat sebagai Vice President of Corporate Strategy pada tahun yang sama kemudian naik pangkat menjadi Senior Vice President of Global Strategy.

Lee menjabat sebagai Chief Global Officer sejak 2014 yang bertanggung jawab memimpin bisnis game Netmarble dalam skala internasional secara keseluruhan dan sudah berkontribusi dalam kesuksesan perkembangan Netmarble di pasar global.

Tentang Netmarble Corporation

Netmarble Corporation berusaha menghibur semua orang dari segala usia di seluruh dunia dengan menyediakan layanan permainan mobile yang menarik. Didirikan di Korea pada tahun 2000, mereka adalah perusahaan game mobile terdepan dan terus menjadi developer dan publisher terkemuka di dunia.

Dengan lebih dari 6.000 pegawai, Netmarble telah merilis beberapa game mobile terlaris sejak 2014. Franchise mereka di antaranya adalah Lineage2 Revolution, Blade & Soul Revolution, MARVEL Future Fight, Let’s Get Rich, dan Seven Knights.

Perusahaan gaming terbesar di Korea ini memiliki kemitraan strategis dengan CJ ENM Corporation, perusahaan hiburan terbesar di Korea. Mereka juga menjalin kemitraan dengan Tencent Holdings, yang merupakan perusahaan internet terbesar di Asia, dan NCsoft, perusahaan MMORPG ternama.

Laporan finansial terkini menyebutkan profit yang diperoleh Netmarble mencapai 536.4 juta Dolar Amerika Serikat. Pendapatan ini merupakan kenaikan sekitar 18% pada year-over-year pada akhir periode kuartal ketiga tahun lalu.

Di Indonesia, Netmarble Indonesia dibuka pada tahun 2012, dan telah bekerjasama dengan LINE dengan menerbitkan game mobile. Beberapa yang sudah dirilis adalah Let’s Get Rich, serta meluncurkan Seven Knights dan MARVEL Future Fight. Tahun ini, mereka telah membuka server baru untuk game King Of Fighters: All-Stars untuk wilayah Asia Tenggara.

Sumber: Siaran pers Netmarble, The Hollywood Reporter

Loading...